Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

PENYAKIT GINJAL DAN CIRI-CIRINYA

Ginjal adalah salah satu organ tubuh yang berfungsi sebagai sistem ekskresi pada manusia yakni untuk mengeluarkan / mengekskresikan zat – zat sisa metabolisme tubuh dalam bentuk urin. Lama kelamaan fungsi ginjal tersebut dapat menurun dan akhirnya fungsi ginjal pun dapat terganggu (timbulnya penyakit ginjal), gangguan tersebut bisa di sebabkan oleh racun, infeksi atau obat – obatan yang memiliki efek samping yang dapat merusak ginjal. Apabila ginjal tidak berfungsi sebagaimana mestinya maka sisa metabolisme yang tidak di keluarkan tubuh akan menjadi racun bagi tubuh kita sendiri.

Penyebab penyakit gagal ginjal di sebabkan oleh berbagai macam penyakit yang mendasari. Gangguan atau kondisi yang menyebabkan kerusakan ginjal seperti : obstuksi, infeksi, keganasan, peradangan , kelainan bentuk, menelan racun, suplai darah yang berkurang ke ginjal penyebab meliputi : hipertensi, diabetes yang merusak ginjal dari waktu ke waktu, kanker ginjal. penyalah gunaan obat, over dosis obat – obatan, alkohol, dan rokok.

Berikut ciri – ciri orang terkena penyakit ginjal


Awalnya ciri – ciri penyakit ginjal sangatlah halus, sehingga penyakit ginjal kronis sering tidak mereka sadari jika mereka telah mengidapnya. Untuk penyakit ginjal kronis ini bisa berlangsung selama bertahun – tahun dan gagal ginjal merupakan penyakit terparah nya. Tanpa bisa mencapai tahap gagal ginjal beberapa orang penderita ginjal kronik dapat hidup tanpa pernah mencapainya. Perut akan sedikit demi sedikit membesar dan membuncit, susah buang air kecil maupun buang air besar maupun ciri – ciri dari penyakit ginjal yang paling utama. Ciri – ciri orang yang terkena penyakit ginjal juga di alami oleh penderitanya, seperti contohnya.
  • Mual dan muntah
  • Terjadinya pembengkakan pada kaki dan mata
  • Terasa nyeri dan sakit pada saat kencing
  • Demam tinggi
  • Sering mengeluhkan rasa sakit pada pinggang
  • Terkadang kencing di sertai darah
  • Sering bangun di tengah tidur nyenyak hanya untuk kencing
  • Perubahan warna struktur air seni
(sumber google.com)
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails