Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

KESUBURAN WANITA DAN MITOSNYA


Memang ada banyak simpang siur informasi yang beredar seputar kesuburan. Namun, benarkah semua itu?! Mari kita simak beberapa sanggahan berikut.

Jika menstruasi teratur, maka saya pasti subur.

Kenyataannya: periode mens yang tidak teratur bisa disebabkan oleh banyak hal, misalnya sindrom polistik ovarium (PCOS) atau stres. Bagaimanapun, kenyataan bahwa mens Anda teratur tidaklah menjamin bahwa tidak ada masalah dengan kesuburan Anda. Deretan masalah lain bisa menjadi penyebab terganggunya kesuburan seorang wanita, misalnya seperti tersumbatnya tuba falopi, masalah pada struktur tulang rahim, dan sebagainya.


Jika saya menjaga kesehatan, maka kesuburan saya otomatis terjaga juga.

Kenyataannya: Diet sehat, pola makan yang baik dan bergizi, dan olahraga secara teratur, memang dianjurkan agar Anda siap mengandung. Namun, hal ini juga bukan berarti bahwa tubuh yang sedang dalam kondisi fit, bisa membuat Anda mengandung dengan mudah.

Semua hal yang disebutkan di atas, seperti struktur tulang rahim, keadaan tuba falopi, hingga ada/tidaknya polip, sedikit banyak turut mempengaruhi kemampuan seseorang untuk hamil.

Jika saya pernah punya bayi, maka saya tidak punya masalah jika ingin hamil lagi.

Kenyataannya: semakin tua seorang wanita, maka boleh dikata itu juga mempengaruhi tingkat kesuburannya dan kemampuannya untuk mengandung. Jadi, tidak bisa dipastikan bahwa Anda dapat dengan mudah hamil lagi, meski Anda pernah punya anak sebelumnya.

Ketidaksuburan semata-mata merupakan masalah kaum wanita saja.

Kenyataannya: ketidaksuburan itu menimpa semua kaum, baik wanita, maupun pria. Jadi, jika pasangan sulit memiliki anak, maka ada baiknya keduanya sama-sama memeriksakan diri.

Usia mempengaruhi kesuburan.

Kenyataannya: memang benar demikian. Tingkat kesuburan seorang wanita mulai menurun saat usianya mulai memasuki 30 tahun. Hanya karena beberapa selebriti mengandung di usia 40 tahun, maka tak berarti bahwa ia hamil secara alami. Bisa dengan bantuan teknologi, namun bisa juga karena keajaiban.

Jadi, jika saat ini Anda berusia di bawah 30 tahun, dan sedang berusaha untuk mendapatkan keturunan, namun sulit untuk itu, maka segera konsultasikan dengan dokter kandungan untuk mencari apa penyebabnya
http://www.vemale.com/
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails