Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Cara Mengatasi Rambut Rontok


1. Menjaga kebersihan dan kesehatan rambut

Yang dimaksud menjaga kebersihan dan kesehatan rambut disini bukan dengan keramas berkali – kali(berlebihan), akan tetapi, gunakanlah shampo yang memang sesuai dengan kondisi kulit kepala dan juga rambut anda. Pijitlah dengan lembut pada saat keramas, dan bilaslah hingga bersih tanpa menyisakan bekas shampo di rambut anda.

2. Jangan terlalu sering menggunakan alat – alat kecantikan untuk rambut

Janganlah terlalu sering mengeringkan rambut dengan hair dryer, menggunakan catokan dan juga curly, karena akan membuat rambut anda kering, patah dan menyebabkan kerontokan pada rambut.

3. Jangan menggunakan sisir bergigi rapat

Sisir bergigi rapat akan membuat rambut mudah sekali rontok, dan juga sakit pada saat penyisiran. Pilih dan gunakanlah sisir dengan gigi yang tidak terlalu rapat dan juga tidak dengan ujung yang tajam.

4. Jangan mengikat rambut terlalu kencang

Bagi para wanita pemilik rambut panjang, sangat panas dan juga ribet jika rambut tergerai bergitu saja, mengikat rambut merupakan kebiasaan yang pasti dilakukan oleh para wanita berambut panjang. Padahal mengikat rambut terlalu kencang akan membuat rambut mudah sekali rontok. Karena itu jika sedang mengikat rambut, gunakan karet yang memang untuk rambut(jangan karet gelang biasa!!), dan ikatlah jangan terlalu kencang.

5. Relaksasi

Hal ini harus dilakukan untuk orang yang mengalami kerontokan rambut dikarenakan stress. Relaksasi dengan bepergian ketempat baru, yang rileks sangatlah disarankan. Bisa juga dengan hal yang lebih simpel, yaitu pergi spa, yoga, dan lainnya.

6. Penuhi Kebutuhan nutrisi pada rambut

Jangan pernah berdiet secara sembarangan, karena salah – salah bukannya kurus, malah akan mengakibatkan kerusakan pada bagian – bagian tubuh kita, salah satunya kerontokan pada rambut. Lakukan juga creambath(tapi jangan terlalu sering) dengan masker rambut yang cocok dengan kondisi rambut dan juga kulit kepala anda.

7. Jangan mengucek – ucek rambut dengan kasar

Pada saat setelah keramas, jangan mengucek rambut dengan handuk terlalu keras/kasar. Karena malah akan membuat rambut tercabut secara paksa, karena pada saat itu rambut dalam keadaan lembab sehingga lebih rapuh.

8. Kurangi komsumsi kafein

Karena kafein dapat menghambat pertumbuhan rambut, dan juga kafein berlebih akan membuat rambut kering dan menjadi tidak sehat, akhirnya akan terjadi kerontokan.

9. Gunakan hairtonic, serum vitamin rambut

Terutama yang mengandung gingseng, karena gingseng dapat menyuburkan rambut, mempercepat pertumbuhan rambut, dan juga menguatkan akar rambut.

Dengan mengetahui penyebab rambut rontok yang anda alami, anda akan dapat memilih cara mengatasinya yang paling tepat dan sesuai. Banyak hal – hal yang biasanya dilakukan oleh kita, tanpa kita tahu bahwa ternyata hal itu merupakan penyebab dari kerontokan rambut yang kita alami.
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails