Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

EFEK SAMPING MELAHIRKAN DENGAN OPERASI


Operasi caesar memang harus dilaksanakan jika ada indikasi medis yang menyatakan tidak mungkin untuk melakukan persalinan normal. Namun sebagian orang malah salah mengartikan jika operasi caesar bisa dilaksanakan sesuai dengan keinginan si ibu karena mungkin dia menganggap bahwa dengan operasi caesar proses melahirkan akan lebih mudah dan juga dia tidak akan mengalami kesakitan seperti proses melahirkan secara normal.

Namun hal itu sangat keliru, karena proses melahirkan dengan operasi cesar dapat menimbulkan dampak negatif antara lain :

  • Bekas luka : operasi caesar akan meninggalkan bekas luka yang sulit untuk dihilangkan.
  • Bed rest : dibutuhkannya istirahat yang cukup lama setelah menPuhan umum yang sering terjadi karena anestesi epidural. Namun juga bisa terjadi karena jahitan. Setiap kali tertawa atau batuk, anda akan merasakan nyeri seperti digigit semut. Hal inilah yang dapat menyebabkan sakit punggung.
  • Hernia : Hernia merupakan penyakit yang tumbuh karena adanya luka dalam pada tubuh. Hal ini umumnya terjadi setelah wanita menjalani operasi caesar.
  • Syarat yang merepotkan : banyak aturan yang harus dijalankan dan dihindari ibu yang baru menjalankan operasi caesar, misalnya saja si ibu harus terlebih dulu mendapat ijin dari dokter untuk minum dan makan atau jam makan dan minum harus diatur tidak bisa semaunya.
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails