Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

HUBUNGAN MENANGIS DENGAN KESEHATAN

Tak perlu menahan diri bila uraian air mata tak mau berhenti. Karena terdapat banyak kebaikan dalam segi kesehatan jika anda menangis, tentunya tidak menangis dalam waktu yang sangat lama. 

Misalnya anda menangis tujuh hari tujuh malam, tanpa makan dan tidur, ini bahkan menangis yang dapat membunuh anda.


@mypotik

Membantu kita untuk melihat
Air mata memungkinkan kita untuk melihat. Air mata akan melumasi bola mata dan kelopak mata, juga membantu mencegah dehidrasi dari selaput lendir. Jika mata Anda tidak memiliki pelumasan, maka Anda tidak akan bisa melihat.

Membunuh bakteri
Ketika menangis, Anda telah membunuh bakteri. Air mata Anda akan membantu memerangi bakteri pada mata karena di dalamnya terkandung apa yang disebut lysozyme.

Sebagai luapan emosi
Ketika menangis, Anda membiarkan emosi-emosi dalam diri menguap. Anda pasti merasa sesak di dada sebelum menangis. Itu adalah emosi yang mencoba keluar dan jika Anda membiarkannya, air mata akan keluar.

Merasa baik sesudah menangis
Ketika menangis, Anda pasti akan merasa lega. Jadi kalau Anda benci menangis di depan orang, duduklah di tempat yang hening lalu menangis atau menangis di bahu teman untuk perasaan lebih plong. Air mata menghilangkan racun. Tahukah Anda bahwa air mata membantu menghilangkan racun yang disebabkan oleh stres? Nah, sekarang silakan Anda melakukannya!

Menangis meredakan stres
Ketika menangis, Anda telah membantu menurunkan tingkat stres diri sendiri. Sama seperti berolahraga membantu menurunkan stres, begitu pula menangis. Bila Anda menahan air mata, Anda hanya akan meningkatkan stres.

Mencegah depresi
Jika Anda kerap menahan luapan emosi dan air mata, bukan hanya stres yang akan Anda rasakan, tapi juga depresi. Depresi tentu bukan kondisi yang menyenangkan. Jadi, jangan ragu untuk membiarkan air mengalir untuk sementara waktu.
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails