Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

MENGHILANGKAN JERAWAT DENGAN DAUN PEPAYA

Kenapa harus daun pepaya yang kita gunakan untuk menghilangkan jerawat? Karena daun pepaya memiliki banyak sekali kandungan yang sangat baik untuk kesehatan kulit kita. Jadi bukannya tidak mungkin jika kita menggunakan daun pepaya ini sebagai obat penghilang jerawat, jerawat yang tumbuh pada wajah kita akan hilang.


Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Berikut metode menghilangkan jerawat dengan daun pepaya

  • Siapkan dua helai daun pepaya (yang tua), bersihkan dan jemur dibawah sinar matahari hingga cukup layu.
  • Haluskan daun tersebut bisa dengan cara ditumbuk atau untuk lebih praktisnya anda blender dengan anda tambahkan sedikit air.
  • Daun pepaya yang telah halus anda tiriskan, ambil sarinya saja.
  • Sari dari daun pepayalah yang anda gunakan sebagai obat jerawat, anda cukup dengan mengolesi jerawat dengan sari daun jerawat.
  • Diamkan hingga mengering, dan cuci dengan air bersih.
  • Silahkan anda lakukan metode ini dengan rutin, hingga jerawat anda benar-benar hilang.
  • Setelah anda ketahui bahwa daun pepaya dapat menghilangkan jerawat, tak afdol rasanya jika kita tidak mengetahui lebih banyak lagi kandungan dan manfaat dari daun pepaya itu sendi.
Kandungan Daun Pepaya
Semua bagian dari tanaman pepaya memiliki getah, baik Akar, Batang, Daun maupun buahnya. Getah pada daun pepaya terdapat enzim papain jenisprotease, enzim lisozim dan khimoprotein, enzim-enzim inilah yang sangat berperan penting untuk membunuh bakteri penyebab jerawat. 

Selain enzim papain di dalam daun pepaya juga mengandung beberapa zat lain. Seperti: vitamin A, B1, C, lemak, protein, kalsium, hidrat arang, air, besi, kalsium, kalori fosfor, dan carposide.

Manfaat yang terdapat pada Daun Pepaya

  • Daun pepaya dapat digunakan masker anti jerawat yang ampuh. Cara menggunakannya anda keringkan terlebih dahulu daun pepaya, haluskan, lalu ambil sari daun pepaya. Sari daun pepaya kita oleskan ke wajah, diamkan hingga mengering, lalu bersihkan.
  • Daun pepaya dapat menyembuh demam berdarah. Caranya, anda rebus daun pepaya 5 lembar dengan air 3 gelas, rebus hingga air tersisa 1 gelas. Kemudian minum rebusan daun pepaya tersebut. Jagan anda konsumsi rebusan daun pepaya secara berlebihan terkecuali penyakit anda sudah tahap yang mengkhawatirkan.
  • Daun pepaya peredam rasa nyeri haid. Caranya, rebus satu lembar daun pepaya ke dalam 1 gelas air, dengan tambahan asam jawa, rebus hingga mendidih. Minum air rebusan selagi masih hangat.
  • Daun pepaya melunakkan daging. Caranya, tambahkan sedikit saja daun pepaya (jangan pada terlalu banyak karena daging anda nanti akan terasa pahit) ke dalam rebusan daging. Maka daging akan mudah lunak.
  • Daun pepaya dapat melancarkan pencernaan. Enzim karpain yang terdapat dalam daun pepaya itulah yang dapat membunuh mikroorganisme yang mengakibatkan gangguan pencernaan. Caranya Anda hanya perlu meminum air rebusan daun pepaya.
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails