Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

MENJAGA KESEHATAN ORGAN HATI

Organ hati merupakan orangan terpenting dalam tubuh manusia jika organ hati mulai tidak sehat atau rusak maka kesehatan kamu akan tergangu yang bisa membuat nayawa kamu terancam. Nah berikut ini ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menjaga organ hati agar tetap sehat. Mau tahu caranya simak 5 Cara Menjaga Organ Hati Tetap Sehat berikut ini.

1. Jauhi overdosis dalam minum alkohol atau obat-obatan

Obat obatan dan minuman beralkohol bisa membuat hati kamu menjadi rusak apa lagi yang sering kamu konsumsi adalah obat obatan yang berdosis tinggi sebaiknya untuk mencegah kerusakan hati mulai dari sekarang hindari obat berdosisi tinggi dan jangan diminum jia kondisi belum memerlukan oabt dosis tinggi serta mulailah tidak mengkonsumsi alkohol.

2. Kurangi makanan berlemak dan berkalori tinggi

Dua makanan jenis ini bisa membuat beban kerja hati kamu menjadi memuncak selain itu makan makanan yang berlemak bisa membuat hati kamu ikut berlemak sehinga bisa membuat masalah pada kesehatan suatu saat nati.

3. Kenali makanan-makanan yang dapat merusak hati

Dengan mengetahui makanan apa aja yang bisa membuat hati rusak akan bermanfaat untuk menjaga hati kamu agar tetap sehat. Selaluah cari informasi terbaru mengenai makanan apa yang bisa merusak hati dan kalau bisa dihindari dan jangan memakan makanan yang bisa merusak hati.

4. Konsumsi antioksidan dari bahan alami

Anti aoksidan sangat baik untuk menagkal penyakit yang masuk kedalam tubuh selain itu anti oksidan dari bahan alami bisa mencegah kerusakan hati.

5. Hindari makan atau minum yang ditempatkan dalam plastik 

Seperti air mineral kemasan atau makanan yang ditaruh dalam plastik tipis lainnya, jika terpapar sinar matahari, bisa melepas senyawa mengenai makanan atau minuman. Ini kurang baik untuk hati. Terutama lagi, hindari pemakaian plastik hitam yang secara langsung mengenai makanan. Plastik hitam berkualitas paling rendah dibanding plastik putih.
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails