Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

BISUL DAN GEJALANYA

Penjelasan Bisul

Bisul adalah benjolan lancip pada kulit di bagian tertentu yang tumbuh di dalam kulit, nyeri jika disentuh atau didiamkan, berwarna merah meradang, dan berisi nanah akibat infeksi bakteri yang masuk melalui pori-pori kemudian menyerang akar rambut (folikel rambut).

Gejala Bisul
Gejala timbulnya bisul bisa dilihat dari prosesnya mulai dari warna kulit berubah kemerahan, seiring waktu menjadi benjolan kecil yang terasa sakit jika disentuh, dan menjadi besar yang mana rasa sakitnya pun bertambah pula karena didalamnya terdapat nanah, hingga berakhir pada bisul matang yang akan pecah membuat nanah menjadi keluar dan mengalir.

Penyebab Bisul
Berdasarkan penjelasan tadi, bisul disebabkan oleh infeksi bakteri sehingga menciptakan nanah dalam benjolan. Bakteri yang lebih sering menginfeksi adalahStaphylococcus aureus, yaitu semacam bakteri yang dominan hinggap pada kulit dan dalam hidung. 

Cara Menghilangkan Bisul
Semestinya bisul akan hilang dengan mandiri seiring berjalannya waktu dan sistem kekebalan tubuh memerangi bakteri yang menginfeksi bisul. Tetapi jika bisul tumbuh di daerah yang sangat rentan terkena benturan seperti di pantat, bagian lengan bawah, dan beberapa titik lain membuat seseorang jadi tidak nyaman dalam beraktifitas.
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails