Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

CARA ALAMI MUDAH UNTUK HILANGKAN KETOMBE


Sebenarnya cara menghilangkan ketombe itu tidak sesulit yang anda bayangkan asal anda ada kemauan atau anda bisa memperhatikan tips-tips kesehatan rambut agar supaya rambut anda sehat dan terbebas dari masalah ketombe.

Yang Akan Digunakan Untuk Cara Menghilangkan Ketombe :

Jeruk Nipis:

Pertama anda bisa cari jeruk nipis di kebun atau pun bisa anda beli di pasar tidak susah ko mencarinya, Bisa anda ambil 4-5 buah jeruk nipis cuci dulu setelah di cuci bersih belah jeruk nipis tersebut menggunakan pisau, Kemudia ambil mangku atau wadah lalu peras jeruk nipis tersebut, Setelah beres semuanya dip eras, Sekarang sudah siap air perasan jeruk nipis untuk di basuhkan ke seluruh permukaan kulit kepala anda hingga merata, setelah merata diamkan sekitar 5 atau 10 menit, bilaslah dengan air, cara seperti ini bisa anda ulang setiap hari hingga ketombenya hilang.


Kangkung:
Kangkung bukan saja enak untuk kita santap,kangkung juga bisa di gunakan untuk cara menghilangkan ketombe, Ambil seikat kangkung yang masih segar dan kira-kira 2 gelas air kemudian rebus kangkung tersebut memakai air yang 2 gelas tadi, Hingga mendidih sehingga air rebusannya itu menjadi sekitar 1 gelas, diamkan dulu nunggu airnya dingin kemudian basuhkan air rebusan kangkung tersebut sampai merata ke kulit kepala anda diamkan sekitar 20 menit dan cucilah rambut anda menggunakan sampo.


Kuning Telur:
Kuning telur juga bisa kita pakai untuk menghilangkan ketombe, Caranya ambil dua telur cukup yang kuningnya saja kemudian kocok kuning telur tersebut hingga mengeluarkan busah, Setelah itu oleskan kuning telur tadi ke kulit kepala anda sampai merata diamkan sekitar 30-40 menit lalu cucilah rambut anda dengan memakai sampo supaya bau telurya itu hilang.


Santan Kelapa:
Ambil santan kelapa,dari kelapa yang sudah di parut dulu lalu di kasih air terus di perasnya jadilah santan kelap, seterusnya anda bikin jus nana satu gelas kemudian ambil jeruk lemon di belah lalu dip eras airnya, bahan-bahan yang tadi santan,jus nanas dan air jeruk lemon satukan dalam satu wadah setelah itu lalu bilaskan kekulit kepala anda sampai merata sambil di pijit-pijit diamkan sekitar 10-15 menit lalu di cuci pakai sampo, lakukan hal seperti ini seminggu sekali.


Cuka Sari Apel:
Pertama-tama anda cuci dulu rambut anda menggunakan sampo, Ambil tiga sendok makan cuka sari apel campur dengan setengah gelas air lalu bilaskan ke rambut anda sehingga meresap ke kulit kepala diamkan 10 menit lalu bersikan dengan air.


Obat Kumur-Kumur:
Jika ketombe di kepala anda sudah parah,anda boleh mencoba dengan obat kumur-kumur, Secara obat kumur-kumur mengandung alcohol ini efektif untuk membasmi bakteri serta jamur dan ketombe di kulit kepala anda, Caranya cuci dulu rambut anda seperti biasa lalu bilas dengan obat kumur-kumur tadi yang mengandung alcohol diamkan dulu beberapa menit lalu bersikan lagi dengan air bersih.

Faktor dari beberapa makana juga bisa jadi pemicu munculnya ketombe di kepala kita,adalah:

  • Makanan yang terlalu pedas, Bayak orang yang bilang kalau kita makan tanpa sambel akan terasa hampa, tak ada rasanya, Tetapi apakah anda menyadarinya bahwa makan yang mengandung rasa pedas itu bisa menjadi penyebab timbulnya ketombe di kepala anda, coba bisa anda rasaka apabila kita sudah makan makan yang rasaya pedas kulit kepala kita akan terasa gatal, Bener nggak?
  • Peroduk susu, Suatu makan yang dipeoduk dari susu seperti es cream, keju, coklat dan susu murni makanan ini walaupun rasaya nikmat di lidah anda tapi bisa menjadi salah satu penyebab munculnya ketombe.
  • Makanan yang terlalu panas juga bisa menjadi pemicu munculnya ketombe di kepala kita, Padahal kebanyakan orang kalu menyantap makan itu suka yang masi agak panas, Tetapi makan yang masih agak panas itu bisa menimbulkan penyakit seperti ketombe,dan kalau di tips kesehatan gigi juga nggak boleh makan makan yang masih agak panas karena bisa merusak kesehatan gigi.
  • Makanan yang berminyak ini juga bisa menjadi timbulnya ketombe, Padahal banyak orang yang hobi dengan gorengan apalagi di temani dengan segelas kopi atau segelas susu hangat di pagi hari, tetapi makan yang berminyak ini salah satu makan yang bisa mengundang datangnya ketombe.
  • Pemakaian produk yang salah juga ini adalah salah satu penyebab, Seperti anda sering bergonta ganti sabun pencuci rambut seperti sampo ini bisa jadi timbulnya ketombe.
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails