Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Gizi Nutrisi Pada Pisang mas

Setelah memposting berbagi kandungan gizi pada buah-buahan yaitu seperti :
Maka kali ini mypotik akan memposting Gizi pada Pisang Mas
Kandungan gizi nutrisi pisang mas cukup melimpah seperti halnya pisang pada umumnya. Untuk melihat kandungan gizi nutrisi yang terdapat jalan pisang mas bisa lihat tabel di bawah.




Tabel kandungan gizi nutrisi pisang mas

Kadungan
Jumlah
Kadungan
Jumlah
Kalori
127 kkal
Protein
1.4 gr
Lemak
0.2 gr
Karbohidrat
33.6 gr
Kalsium
7 mg
Fosfor
25 mg
Zat besi
0.8 mg
Vitamin A
78 SI
Vitamin C
2 mg
Air
64.2 gr


Adapun manfaat pisang mas bagi kesehatan adalah:

Sebagai sumber energi
  • Di dalam buah pisang mas terkandung beberapa sumber kalori seperti protein, karbohidrat, dan lemak yang apabila di total menghasilkan kalori sekitar 127 kkal. Jumlah ini tergolong cukup besar dibandingkan dengan buah pisang lainnya seperti pada buah pisang lampung yang memiliki kandungan 99 kkal.

Sebagai pelembab wajah
  • Daging pada buah pisang mas juga sering dimanfaatkan sebagai produk kecantikan dimana buahnya digunakan sebagai masker yang dioleskan diwajah dengan tujuan menjaga kecerahan kulit wajah dan membuatnya lebih lembab.

Menjaga kesehatan tulang
  • Kandungan gizi nutrisi pisang mas yaitu fosfor memang tidak terlalu tinggi yaitu sekitar 25 mg. Fosfor bersama dengan kalsium dan vitamin D membantu memelihara pertumbuhan dan regenarasi sel tulangpb .

Mencegah anemia
  • Anemia merupakan kondisi dimana tubuh mengalami kekurangan sel darah merah bisa disebabkan oleh beberapa faktor salah satunya adalah kekurangan vitamin B kompleks. Meskipun jumlahnya tidak terlalu banyak kandungan vitamin B1 0.09 mg didalam buah pisang mas cukup membantu memberikan tambahan asupan vitamin B bagi tubuh sehingga mampu meningkatkan produksi sel darah merah.
disarikan dari http://gizinutrisi.blogspot.com/
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails