Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

MANFAAT MASKER KENTANG UNTUK KECANTIKAN KULIT

http://mypotik.blogspot.com/2014/12/manfaat-masker-kentang-untuk-kecantikan.html


Lazimnya umbi kentang hanya digunakan sebagai bahan makanan alternatif yang mengandung banyak sekali .karbohidrat, vitamin K, vitamin A, beta-karoten dan nutrisi penting lainnya. Tapi pernahkah Anda membayangkan bahwa kentang juga memiliki beragam manfaat bagi kecantikan kulit? Percaya atau tidak, masker kentang dikenal karena mampu meremajakan kulit, berkhasiat untuk menghilangkan kerutan di wajah serta mampu mengatasi beragam gangguan kulit lainnya.

Dalam posting kali ini kami akan mencoba mengulas tentang bagaimana Anda dapat menggunakan kentang untuk mencegah dan menyembuhkan jerawat dengan cara membuat masker kentang. Berikut ini petunjuk lengkap tentang pembuatan masker kentang sendiri di rumah :

Langkah-langkah cara membuat masker kentang :

  • Siapkan satu buah kentang berukuran besar kemudian kupas dan potong kecil-kecil.
  • Masukkan potongan kentang tersebut ke dalam food processor dan haluskan kentang hingga menjadi pasta kentang. 
  • Ambil 2 sendok makan pasta kentang dan masukkan ke dalam mangkuk kaca. 
  • Tambahkan 1 sendok makan madu dan 1 sendok teh jojoba oil. 
  • Terakhir tambahkan 1 sendok teh air jeruk nipis segar di dalamnya.
  • Campurka bahan-bahan tersebut hingga merata.
  • Masker kentang siap untuk digunakan.

Cara menggunakan masker kentang :

Cuci wajah Anda dengan air hangat dan oleskan masker kentang pada wajah Anda secara merata. Gunakan jari tangan untuk meratakan masker tersebut dan pastikan menjauhkan masker tersebut dari mata. Berikan pijatan lembut pada wajah Anda, tetapi jika Anda memiliki jerawat sebisa mungkin untuk tidak menekan daerah jerawat atau sekitarnya. Setelah rata biarkan masker menempel pada wajah selama 20 menit. Setelah 20 menit cuci wajah dengan air hangat.

Dengan penggunaan rutin tiga kali seminggu, perawatan menggunakan masker kentang ini akan menyehatkan, melembabkan, membuka pori-pori kulit dan menghilangkan semua sel kulit mati, racun dan bakteri dari kulit. Pengobatan ini juga berguna untuk menyamarkan noda dan bintik-bintik hitam di wajah Anda. Anda akan merasa lega dengan masalah jerawat Anda akan teratasi dalam beberapa hari. Selamat mencoba!
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails