Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

PANDUAN TIPS MENGOBATI KUTIL

http://mypotik.blogspot.com/2015/04/panduan-tips-mengobati-kutil.html
PANDUAN TIPS MENGOBATI KUTIL
Kutil adalah penyakit yang disebabkan oleh vitus HPV atau human papilloma virus, kutil biasanya tumbuh ditangan atau dikaki,bisa juga terjadi pada pergelangan tangan. Bentuk kutil seperti benjolan yang tumbuh, tetapi didalamnya ada seperti akar-akar. Kutil memang sangat menyebalkan, apalagi tumbuh ditempat yang teranhg dan nampak pada orang-orang. Jadi kita mesti menghilangkan kutil ini agar agar lebih sehat dan tidak nampak kotor dan jorok.


Dalam kesempatan ini kita akan membahas cara menghilangkan kutil secara alami dengan menggunakan bahan-bahan alami yang ada disekeliling kita. Untuk lebih jelas langsung saja kita lihat apa saja bahan yang bagus digunakan untuk menghilangkan kutil ini.

  • Menggunakan Kapur sirih. Kapur sirih tidak hanya sebagai menu makan sirih orang tua saja, tetapi juga bermanfaat untuk menghalau kutil yang tumbuh. Caranya yaitu dengan mencampuri kapur sirih dengan sabun colek, kemudian cabut dulu kutilnya, setelah terbuka, oleskan kapur sirih bersama sabun ketempat kutil yang terbuka tadi. Lakukan dengan teratur, insya Allah akan segera sembuh.
  • Menggunakan cuka. Mengobati kutil dengan cuka sama saja caranya seperti mengobatinya dengan menggunakan kapur sirih, sebelum anda mengoleskan cuka potong dulu kutilnya atau cabut dulu kutilnya, setelahnitu baru ambil kapas dan celupkan dalam cuka, kemudian oleskan pada kutil yang telah anda potong tadi.
  • Mengobati kutil dengan bawang putih. Sebelum menggunakan obat ini pastikan dulu kutil anda telah anda korek atau anda cabut, kemudian oleskan bawang putih yang telah sebelumnya anda haluskan. Lakukan dengan rutin
  • Air Aki. Cara lain mengobati kutil yaitu dengan air aki, memang sangat pedih dan sakit, tetapi air aki ini ampuh mengobati kutil anda. Sebelum menggunakan air aki, potong dulu kutilnya, baru kemudian olesi air aki dengan menggunakan kapas.
  • Menggunakan daun dewa. Kutil juga bisa anda basmi dengan menggunaka daun dewa. Caranya yaitu ambil 7 lembar daun dewa dan tumbuk halus, kemudian olesi pada kutil yang anda potong.
  • Mengobati kutil dengan daun pisang. Mungkin ini adalah cara yang paling mudah dan tidak terasa pedih, untuk mengobati kutil anda bisa menggunakan daun pisang, caranya yaitu dengan memotong kecil-kecil daun pisang, kemudian tumbuk halus dan olesi pada kutil anda.
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails