Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

TANDA KANKER PAYUDARA PADA LAKI-LAKI

http://mypotik.blogspot.com/2015/04/tanda-kanker-payudara-pada-laki-laki.html
TANDA KANKER PAYUDARA PADA LAKI-LAKI
Kanker payudara adalah salah satu penyakit yang paling banyak dijumpai pada wanita. Penyakit ini juga dikaitkan dengan gen, sehingga jika ibu pernah menderita kanker payudara, maka anak perempuan juga bisa terkena. Penyakit ini bisa terjadi baik pada wanita yang masih pada usia subur maupun sudah menopouse.


Namun, ternyata kanker payudara juga bisa terjadi pada pria. risiko seumur hidup terkena kanker payudara adalah sekitar 1 dari 1.000 dan tidak seperti penyakit pada wanita, tetap stabil selama tiga dekade terakhir.

Menurut Webmd.com, sangat jarang bagi seorang pria di bawah usia 35 untuk mendapatkan kanker payudara. Kemungkinan seorang pria mengembangkan kanker payudara meningkat seiring usia. Sebagian besar kanker payudara laki-laki yang terdeteksi antara usia 60 hingga 70 tahun.

Faktor risiko lain kanker payudara laki-laki antara lain:

  • Riwayat keluarga kanker payudara pada seorang kerabat perempuan dekat.
  • Sejarah paparan radiasi dada.
  • Pembesaran abnormal payudara (ginekomastia) sebagai respon terhadap obat atau hormon perawatan, atau bahkan beberapa infeksi dan racun.
  • Sebuah kondisi genetik langka yang disebut sindrom Klinefelter.
  • Penyakit hati yang berat.
  • Penyakit testis seperti gondok orchites, cedera testis, atau testis tidak turun.
Berikut ini adalah beberapa tanda-tanda awal kanker payudara pada pria,

Massa menyakitkan atau benjolan
Tanda awal kanker payudara pada pria adalah pembentukan massa atau benjolan yang tidak menimbulkan rasa sakit. Massa umumnya terletak di bagian belakang dari puting atau daerah sekitar puting. Massa dapat dirasakan dengan tangan telanjang dan tidak menimbulkan rasa sakit. Ini juga merupakan gejala kanker payudara pada wanita. Gejala ini merupakan tanda utama kanker payudara pada pria. Jika Anda merasa massa atau benjolan di sekitar payudara Anda, Anda harus pergi ke dokter segera.

Perdarahan dari puting susu
Tanda awal lain dari kanker payudara pada laki-laki adalah keluarnya darah atau cairan putih sticku dari puting susu. Ini adalah tanda serius dari kanker payudara pada pria dan tidak boleh diabaikan. Perdarahan atau keluar cairan putih dari puting payudara adalah tanda parah kanker payudara pada pria dan wanita.

Kelemahan dan kelelahan
Sama seperti kanker yang lain, tanda-tanda awal kanker payudara pada pria termasuk kelemahan dan kelelahan pada tubuh. Sel-sel kanker berkembang biak dengan cepat menyebabkan tubuh merasa terlalu lemah. Tubuh kehilangan energi dan metabolisme tubuh terganggu. Kelelahan bisa serius dan menyebabkan dehidrasi tubuh. Ini adalah tanda awal dari kanker payudara pada pria maupun wanita.

Kehilangan berat badan dan nafsu makan
Gejala kanker payudara seperti kanker lainnya. Oleh karena itu pada tahap awal ada penurunan besar dan drastis dari berat badan. Tubuh tidak menyerap nutrisi dari makanan seefisien sebelumnya. Tubuh juga kehilangan kapasitas mencerna makanan dengan benar sehingga menyebabkan hilangnya nafsu makan. Penurunan berat badan yang drastis bisa menjadi tanda awal kanker payudara pada pria. Ini adalah masalah yang berat dan tidak boleh diabaikan.

Gangguan fungsi tubuh
Sering kali kanker payudara pada pria tidak terdeteksi dan sel-sel kanker menyebar dengan cepat di seluruh tubuh menyebabkan kanker pada organ lain. Fungsi tubuh juga mengurangi dan menyebabkan masalah dengan kesehatan dan kerja. Sel-sel kanker menyebar di organ seperti prostat dan hati. Ini adalah salah satu tanda yang paling parah dari kanker payudara pada pria. Hal ini seharusnya tidak harus dihindari untuk alasan apapun.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TANDA KANKER PAYUDARA PADA LAKI-LAKI"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner