Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

BUAH MARKISA YANG BERMANFAAT BAGI KESEHATAN

http://tipspetani.blogspot.com/2015/10/pemeliharaan-tanaman-markisa.html
BUAH MARKISA YANG BERMANFAAT BAGI KESEHATAN
Sumber vitamin C. 
Buah markisa merupakan salah satu buah dengan kandungan vitamin C yang sangat baik. Mengkonsumsi buah markisa telah memenuhi sekitar 50 persen dari kebutuhan vitamin C harian anda. 

Sumber antioksidan. 
Buah markisa merupakan buah dengan tinggi kandungan antioksidan yang cukup ampuh melawan berbagai macam penyakit seperti kanker dan peradangan. 

Menjaga kesehatan pencernaan. 
Buah markisa bermanfaat untuk mengatasi berbagai macam masalah pencernaan seperti sembelit. buah ini juga merupakan obat yang sangat baik untuk pengobatan hyperacidity, lambung dan ulkus duodenum. 

Kaya akan Beta karoten. 
Kandungan betkaroten dalam buah markisa dapat mendorong perkembangan tulang dan gigi, perbaikan jaringan tubuh, mengurangi risiko arthritis, penyakit Parkinson dan depresi. 

Kaya akan kandungan zat besi. 
Markisa merupakan salah satu makanan yang mengandung zat besi cukup tinggi. Dalam 1 cangkir buah markisa mengandung sekitar 4 mg zat besi. 

Mengandung folat. 
buah markisa diketahui merupakan salah satu dari makanan yang mengandung asam folat cukup baik, asam folat berfungsi untuk menjaga kesehatan mental dan otak, serta dapat mencegah terjadinya cacat pada bayi selama masa kehamilan sang ibu. Selain itu, asam folat juga dapat menurunkan kadar kolesterol dan meningkatkan sirkulasi. 

Membantu menstabilkan berat badan. 
Buah markisa dapat membantu dalam menurunkan berat badan karena mengandung rendah kalori, sodium dan lemak. Walaupun rendah kalori dan juga lemak Buah markisa juga kaya akan karbohidrat dan gula alami yang dapat secara cepat meningkatkan stamina anda setelah lelah beraktifitas. 

Mengandung tinggi serat
Buah markisa sumber serat yang sangat baik. Dalam 100 g buah amrkisa mengandung 10,4 g atau 27 % serat . Serat sangat dibutuhkan untuk diet dan membantu menurunkan kolesterol dalam darah. Selain itu serat dalam buah markisa juga dapat membantu melindungi selaput lendir usus dengan cara mengurangi paparan zat-zat beracun di dalam usus besar serta mengikat bahan kimia yang merupakan penyebab terjadinya kanker di usus besar. 

Mengandung tinggi kalium.
Buah markisa sangat kaya akan kalium . Dalam 100 g buah markisa mengandung sekitar 348 mg kalium. Kalium merupakan komponen yang sangat penting untuk membantu mengatur detak jantung dan kestabilan tekanan darah. 

Baik bagi penderita asma. buah markisa nutrisi yang dapat meringankan serangan asma. Selain karena buah ini mengandung vitamin C, markisa juga memiliki efek memblokir histamin yang menyebabkan gejala penyakit asma.
loading...

Artikel Terkait

1 komentar:

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails