Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

JENIS MAKANAN DAPAT MENJADI PENYEBAB KEGUGURAN



JENIS MAKANAN DAPAT MENJADI PENYEBAB KEGUGURAN

Kepiting.
 kepiting sebenarnya memiliki kandungan nutrisi yang cukup tinggi dan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, kepiting juga mengandung kalsium yang membantu menguatkan tulang dan gigi, kepiting juga merupakan salah satu makanan favorit banyak wanita hamil ketika musim panas tiba. walaupun kepiting mengadung banyak nutrisi ada baiknya saat anda hamil harus berhati-hati dalam mengkonsumsi makanan yang satu ini, setidaknya anda harus menghindari makan kepiting untuk 3 bulan pertama saat masa kehamilan. Hal tersebut dikarenakan kepiting dapat menyebabkan rahim menyusut, yang menyebabkan pendarahan genital atau bahkan keguguran. 

Buah delima. 
Sesekali mengkonsumsi satu gelas jus buah delima mungkin tidak akan menyebabkan keguguran. Namun, mengkonsumsi buah ini secara berlebihan dapat memicu kontraksi pada rahim, yang berpotensi menyebabkan keguguran. Yang paling berbahaya dari buah delima sebenarnya adalah bijinya. Jadi saat hamil usahakan untuk tidak menelan biji delima dan konsumsilah buah ini hanya dalam jumlah sedang saja. 

Ikan.
 Ikan merupakan makanan yang mengandung tinggi protein dan vitamin tetapi sebaiknya anda menghindari ikan saat masa kehamilan terutama ikan kaleng karena mengandung bahan pengawet seperti garam dan bahan kimia yang dapat meningkatkan tekanan darah wanita hamil dan juga menyebabkan retensi air. Selain itu Hindari juga ikan yang yang sudah tercemar dari sungai, danau ataupun dari laut. 

Pepaya muda.
 Buah Pepaya muda sangat berbahaya untuk mengembangkan embrio, karena senyawanya memicu kontraksi rahim yang kuat sehingga dapat memicu keguguran pada wanita hamil. Sebuah penelitian yang dilakukan pada hewan yang melibatkan tikus telah menemukan bahwa sejumlah besar pepaya dapat meningkatkan risiko keguguran, akan tetapi masih belum ditemukan apakah pepaya matang juga memiliki efek yang buruk juga untuk wanita hamil. 

Nanas.
 Makanan yang harus anda waspadai saat masa kehamilan yang berikutnya adalah nanas, buah yang satu ini mengandung enzim protease bromelain yang secara kimiawi mirip dengan papain yang terdapat dalam buah pepaya . Karena itu, buah nanas juga kemungkinan memiliki efek yang sama dengan pepaya. Saat anda dalam masa kehamilan usahakan untuk tidak makan buah nanas dalam jumlah yang berlebihan, terutama pada tahap awal kehamilan. The National Institutes of Health eksplisit juga menganjurkan wanita hamil untuk menghindari suplemen yang mengandung enzim nanas. 

Daging dan telur.
 Hati-hati saat makan daging atau telur dalam keadaan mentah atau setengah matang pada masa kehamilan karena akan memicu keguguran. Tapi itu juga bukan berarti anda boleh mengkonsumsinya secara berlebihan dalam keadaan matang, Mengkonsusmi jumlah yang besar makanan seperti daging dan telur mungkin dapat menyebabkan keguguran. 

Keju
Selain daging dan telur makanan yang harus dihindari pada masa kehamilan adalah keju lembut terutama yang dibuat dengan susu yang tidak dipasteurisasi dapat berbahaya selama kehamilan dan dapat mengakibatkan keguguran. Jadi saat masa kehamilan ada baiknya anda menghindari juga berbagai macam makanan yang terbuat dari keju. 

Kura-kura. 
Seperti halnya kepiting kura-kura juga disinyalir dapat mengakibatkan keguguran.Sebenarnya kura-kura memiliki manfaat juga untuk kesehatan diantaranya baik untuk ginjal, mampu mengangkat tumor, dan membersihkan pembuluh darah. tapi bagi anda yang dalam masa kehamilan usahakan untuk tidak mengkonsumsi hewan yang satu ini karena kura-kura diketahui dapat menyebabkan keguguran bahkan memiliki resiko yang lebih tinggi dibandingkan dengan daging. 

Kelengkeng
Buah yang satu ini memiliki rasa yang lezat dan bau yang harum. Namun, kelengkeng adalah salah satu makanan yang tidak diperbolehkan dikonsumsi untuk wanita hamil.Hal tersebut dikarena saat hamil, wanita sering merasa panas dari dalam dan sembelit. Makan banyak kelengkeng akan mengakibatkan perasaan panas, nyeri perut bagian bawah, atau bahkan merusak janin, yang menyebabkan keguguran. 

Hati hewan.
 Hati hewan dapat membahayakan ibu hamil karena saat hewan tersebut memiliki racun di dalam tubuhnya. Selain itu, hati juga memiliki kandungan kolesterol dan vitamin A. Ibu hamil juga disarankan untuk tidak terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin A secara berlebihan karena dapat memicu keguguran.
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails