Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

CARA ALAMI MENGOBATI KUTU AIR


CARA ALAMI MENGOBATI KUTU AIR
Kutu air merupakan masalah kulit yang sering dijumpai. Kutu air sendiri disebabkan oleh jamur parasit yang biasa menyerang kulit terutama pada bagian kaki. Biasanya orang yang terkena kutu air akan mengalami gatal-gatal, terutama pada sela-sela jari kaki.

Orang yang sering mandi di kolam renang atau pemandian umum rawan terkena kutu air karena tempat tersebut kurang terjaga kebersihannya.

Selain itu, terjadinya kutu air di kaki juga bisa disebabkan karena kurang menjaga kebersihan. Misalnya sepatu dan kaus kaki yang kotor dan lembab dapat menjadi pemicu timbulnya kutu air dan menyebabkan bau tidak sedap.

Jika jamur penyebab kutu air berkembang, kaki akan terasa perih dan gatal. Jika dibiarkan maka kulit akan terluka dan mengelupas. Namun sebaiknya Anda jangan khawatir, dengan bahan alami yang mudah ditemukan kutu air juga bisa disembuhkan.

Minyak kelapa

Minyak kelapa mampu menghambat tumbuhnya jamur di kulit, termasuk jamur panu dan jamur penyebab kutu air. Oleh karena itu, minyak kelapa ampuh mengatasi kutu air yang tumbuh di kaki. Selain itu, minyak kelapa juga dapat digunakan untuk perawatan kulit sehingga melembabkan kulit secara alami.

Cuka apel

Akibat tumbuhnya jamur pada kaki menyebabkan pH kulit menjadi tidak seimbang. Agar pH kulit menjadi normal, obat kutu air yang bisa digunakan yaitu cuka apel.

Rendam kaki yang terkena kutu air pada larutan cuka apel kurang lebih 20 menit. Lakukan cara ini teratur setiap hari sampai kutu ir di kaki sembuh.

Air garam

Air garam merupakan obat alami kutu air yang paling sederhana dan mudah ditemukan. Garam memiliki sifat anti jamur sehingga ampuh mengobati kutu air. Rendam kaki selama kurang lebih 15 menit pada air hangat yang telah ditaburi garam. Jika dilakukan secara rutin, cara ini efektif mengatasi kutu air di kaki.

Daun Teh

Teh yang umumnya dijadikan minuman, ternyata juga memiliki zat yang ampuh memberantas kutu air. Kandungan asam tannic pada teh mampu membasmi jamur yang tumbuh di kulit sehingga kutu air dapat reda.

Cara penggunaannya yaitu dengan menyeduh teh secukupnya dengan air yang mendidih. Setelah mulai hangat, gunakan untuk merendam kaki kurang lebih selama 30 menit. Lakukan secara teratur agar kutu air segera hilang.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA ALAMI MENGOBATI KUTU AIR"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner