Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

CARA ALAMI MENGOBATI SAKIT KEPALA

CARA ALAMI MENGOBATI SAKIT KEPALA

Jika sakit kepala menyerang, biasanya orang-orang memilih untuk tidur atau langsung membeli obat sakit kepala guna meringankan gejala yang terjadi.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi sakit kepala, salah satunya yaitu dengan minum obat pereda nyeri. Namun ada juga beberapa cara alternatif yang bisa dilakukan untuk mengatasi sakit kepala tanpa obat.

Cara Alami Mengatasi Sakit Kepala

Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda coba untuk meredakan atau bahkan mengobati sakit kepala dengan cara alami tradisional.

Pijat

Pijat bisa menjadi solusi alternatif mengatasi sakit kepala tanpa obat. Sebab, penggunaan obat yang berlebihan dan terlalu sering juga tidak baik.

Anda dapat melakukanlah pemijatan pada area kepala, pelipis, punggung dan bahu dengan lembut. Cara ini dapat meringankan sakit kepala yang Anda derita. Jika dalam beberapa saat sakit kepala kambuh lagi, lakukan pemijatan ulang.

Pemijatan untuk meringankan sakit kepala akan lebih efektif bila dilakukan oleh ahli karena mereka tau bagian mana yang harus dipijat agar sakit kepala dapat segera reda.

Terapi panas dingin

Terapi panas dingin aman dilakukan untuk mengusir rasa sakit kepala. Bahkan Ibu hamil juga boleh melakukannya. Caranya yaitu dengan mengambil beberapa es batu dan taruh di dalam kain, kemudian tempelkan pada bagian leher dan pelipis. Terapi panas dingin ini dapat mengurangi ketegangan yang menyebabkan sakit kepala.

Minum banyak air

Begitu banyak manfaat yang bisa kita dapat dari minum air putih. Selain dapat menetralisir racun di dalam tubuh, minum banyak air putih juga merupakan tindakan yang tepat guna meringankan sakit kepala. Akan lebih baik lagi jika Anda minum air putih dalam keadaan hangat karena dapat mencegah sakit berlanjut seperti demam.

Cara Mencegah Sakit Kepala


Sekarang, bagaimana kita mencegah sakit kepala? Berikut adalah beberapa hal yang bisa Anda coba untuk terhindar dari sakit kepala yang mengganggu.

Porsi tidur yang tepat

Kurang tidur merupakan hal yang dapat menyebabkan sakit kepala. Sebab, tubuh dan pikiran akan kelelahan sehingga memicu timbulnya sakit kepala. Demikian juga terlalu banyak tidur. Tidur berlebihan juga tidak baik untuk kesehatan sehingga menyebabkan sakit kepala.

Jika Anda ingin terhindar dari sakit kepala, pastikan porsi tidur Anda cukup. Tidak kurang dan tidak berlebihan.

Hindari konsumsi zat berbahaya

Hati-hati mengonsumsi makanan karena sekarang terdapat makanan yang mengandung zat berbahaya seperti karsinogen. Zat berbahaya ini merupakan racun yang sangat berbahaya bagi tubuh.

Makanan alami dan segar yang kita oleh sendiri pastinya akan lebih baik dan aman untuk dikonsumsi. Jika Anda mengonsumsi makanan sehat, tentunya gejala sakit kepala juga dapat diminimalisir.

Kurangi stres

Stres merupakan pemicu sakit kepala yang paling banyak terjadi. Jika Anda mengalami masalah atau tekanan dalam pekerjaan, sebaiknya lakukan olahraga untuk meredam dan menghindari stres.
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails