Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

BAHAN ALAMI UNTUK MEMUTIHKAN KULIT

BAHAN ALAMI UNTUK MEMUTIHKAN KULIT
Cara memutihkan kulit tubuh secara alami merupakan hal yang sangat diminati oleh wanita Indonesia. Pasalnya, metode seperti ini dijamin akan memberikan hasil yang terlihat lebih natural, tentu akan sangat berbeda jauh dengan polesan make up.

Wanita Indonesia memang sangat mendambakan kulit yang putih bersih. Ada begitu banyak cara yang siap mereka tempuh, mulai dari menggunakan sabun pemutih, lotion, penggunaan obat-obatan tertentu, atau untuk tingkat yang lebih ekstrim melakukan suntik pemutih.

Perawatan instan bukan hanya memiliki harga yang relatif mahal, namun juga resiko yang ditimbulkannya sangat besar akibat kandungan bahan-bahan kimia di dalam produk tersebut. Padahal, kulit yang putih bersih masih bisa Kamu dapatkan dengan melakukan cara-cara yang alami.

Berikut ini adalah bahan-bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk memutihkan kulit tubuh. Bahan-bahan ini cukup murah dan bisa ditemui di pasaran.

Yogurt

Kamu bisa memanfaatkan yogurt untuk mendapatkan kulit wajah, tangan, dan juga kaki yang lebih putih dari sebelumnya.

Selain bisa memutihkan, yogurt juga mampu menjaga tingkat kelembapan kulit. Agar bisa mendapatkan manfaatnya, jadikanlah yogurt sebagai masker.

elain itu, Kamu bisa juga menambahkan madu, lalu terapkan pada bagian kulit Kamu secara merata dan diamkan sekitar 10 menit. Setelah Kamu merasakan kulit yang terasa kencang, bersihkan dengan air dingin.

Tomat

Tomat bisa juga digunakan untuk memutihkan kulit dikarenakan kandungan vitamin C nya yang sangat tinggi.

Caranya dengan menghaluskan tomat terlebh dahulu, lalu tambahkan air lemon dan air mawar secukupnya.

Aduk semua bahan ini hingga rata, lalu oleskanlah pada bagan wajah dan leher Kamu. Setelah 15 menit, bersihkan dengan menggunakan air dingin.

Jeruk Nipis

Tidak berbeda dengan tomat, jeruk nipis juga memiliki kandungan vitamin C yang tinggi sehingga bisa dimanfaatkan untuk memutihkan kulit.

Kandungan vitamin C bekerja sebagai agen pencerah alami sehingga kulit Kamu akan mengalami tingkat kecerahan yang bertahap dan terlihat sangat alami. Caranya cukup dengan mengoleskan air perasan jeruk nipis pada wajah Kamu, lalu biarkan hingga kering dan bilas setelah beberapa saat.

Mungkin saat penggunaan pertama kali Kamu akan merasakan perih, namun hal ini masih wajar karena sebagai indikator bahwa kandungan jeruk nipis ini sedang bekerja pada kulit Kamu.

Apabila Kamu menggunakan perawatan ini secara rutin, maka rasa perihnya akan berangsur-angsur berkurang dan kulit yang putih pun akan segera Kamu dapatkan.

Alpukat

Cara memutihkan kulit tubuh secara alami selanjutnya adalah dengan menggunakan buah alpukat yang sudah terbukti efektif dalam mengatasi kulit belang.

Cara penggunaanya cukup dengan menghaluskan buah alpukat lalu oleskan pada kulit Kamu yang mengalami belang. Diamkan selama beberapa saat, lalu cuci bersih.

Putih Telur

Campurkan putih telur dengan air jeruk nipis dan kocok hingga merata, lalu panaskan. Tunggu hingga ramuan tersebut terlihat lebih padat dan biarkan suhunya menurun.

Setelah dingin, gunakanlah krim ini sebagai bahan lulur setiap kali Kamu hendak mandi. Diamkan selama 15 menit, lalu lanjutkan dengan mandi agar sisa-sisa krim tersebut bisa hilang dengan sempurna.

Bengkoang

Bengkoang memiliki kandungan vitamin dan kalsium yang secara medis terbukti bisa memutihkan kulit tubuh. Caranya dengan memarut bengkoang terlebih dahulu, lalu balurkanlah pada seluruh tubuh Kamu.

Tunggu hingga kering, lalu bilas bersih. Selain bisa memutihkan kulit, zat-zat di dalam bengkoang ini juga mampu menciptakan efek dingin pada kulit. Hal ini sangat bermanfaat jika suhu di luar ruangan sedang tinggi dan Kamu hendak melakukan aktivitas di luar.
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails