Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

CARA ALAMI MENGOBATI MATA SAKIT

Meskipun tidak tergolong sakit berbahaya namun sakit mata ini cukup mengganggu aktivitas. Belum lagi menurunnya kepercayaan diri akibat salah satu mata kita bengkak dan berwarna merah. Selain itu rasanya yang cukup perih dan berair saya rasa akan mengganggu penglihatan kita.

Sakit mata yang menular ini biasanya disebabkan oleh virus dan kuman yang masuk ke mata kita sehingga terjadi infeksi. tanda-tanda awalnya biasanya kita akan merasakan pedih dan gatal pada mata, kemudian mata pun akan mulai membengkak sampai merasa sulit untuk membuka mata saat bangun tidur di pagi hari yang diakibatkan penumpukan kotoran pada kelopak mata.

Nah sobat sekalian, saya rasa sakit mata ini cukup mengganggu aktivitas kita. Untuk itu bagi sobat yang sedang mengalami sakit mata, berikut ini saya mempunyai tips untuk mengobati sakit mata. Sedangkan bagi teman-teman yang belum merasakannya, sebaiknya artikel ini di simpan saja untuk jaga-jaga. Baiklah langsung saja, untukmengobati sakit mata silahkan sobat pakai cara mengobati sakit mataberikut ini. 


Cara Mengobati Sakit Mata


1. Cucilah muka anda dengan air bersih hingga mata anda terbebas dari kotoran dan debu.

2. Kemudian keringkan menggunakan handuk bersih.

3. Siapkan 1 siung bawang putih yang sudah di kupas bersih.

4. Potonglah sedikit bagian ujung bawang putih. Ini bertujuan untuk mengeluarkan kandungan bawang putih.

5. Gosokkan secara perlahan sejajar akar bulu mata seperti saat anda menggunakan eye liner.

6. Lakukan hanya pada kelopak bagian bawah saja, karena kandungan bawang putih yang menguap dari kelopak bagian bawah akan langsung mengenai mata.

7. Tunggulah beberapa saat hingga terasa perih, mengeluarkan air mata, geli, bahkan gatal hingga membuat seolah-olah kepala bergoyang.

8. Biarkan saja, jangan langsung di cuci, bahkan lakukan penggosokan sampai beberapa kali lagi. 

9. Agar tidak mengganggu pekerjaan, sebaiknya lakukan treatment ini sesaat sebelum tidur.
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails