Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

MANFAAT KULIT BUAH SEMANGKA UNTUK KECANTIKAN DAN KESEHATAN


Buah dari tumbuhan merambat ini kabarnya pertama kali ditemukan di wilayah gurun Afrika Selatan. Ia sesungguhnya masih berkerabat dengan melon, labu dan juga mentimun. Di Indonesia sendiri, keberadaan buah semangka ini cukup melimpah. Jika Anda berkunjung ke pasar tradisional, Anda denga mudah bisa menjumpai buah ini dijual bebas dengan harga miring. Iya, meski berasal dari Afrika, tetapi buah dengan rasa manis yang khas ini juga bisa tumbuh subur di tanah Indonesia. Anda penggemar semangka? Tahukah Anda bahwa kulit buah semangka sama pentingnya dengan bagian daging buah? Istimewanya, khasiat kulit semangka ini justru melampaui daging buahnya! Apa saja? Silahkan simak uraian kami berikut ini.

Khasiat Semangka Untuk Kesehatan

Adapun khasiat kulit semangka untuk kesehatan manusia, antara lain adalah: 
  • Kandungan senyawa asam amino sutrulin dan juga arginin pada kulit semangka ampuh mendorong proses pembentukan urea pada organ hati. Sebagai imbasnya, sistem ekskresi di ginjal Anda akan jauh lebih lencar. Ginjal sendiri merupakan organ yang berfungsi mengeluarkan racun. Dengan demikian, mengkonsumsi kulit semangka akan membantu Anda mendetox tubuh Anda.
  • Kulit semangka kaya akan kalium. Senyawa ini sangat berguna dalam hal melancarkan peredaran darah yang menuju jantung dan pembuluh darah. Jadi, konsumsi kulit semangka ini sangat baik bagi meraka yang menderita penyakit jantung pun darah tinggi.
  • Penyakit lain yang bisa disembuhkan dengan kulit semangka adalah sulit buang air kecil, sakit dropsy atau gembur-gembur, sulit buang air besar, radang ginjal, mencegah pelebaran pembuluh darah atau vasodilatasi, menghalau infeksi di kandung kemih, mengeluarkan cacing di usus, mencegah anemia dan masih banyak lagi lainnya.


Khasiat Semangka Untuk Kecantikan Wanita

Adapun khasiat kulit semangka bagi kecantikan Anda antara lain sebagai berikut: 
Kadar Likopen pada kulit semangka mampu melindungi Anda dari efek buruk radikal bebas yang merangsang penuaan dini pada kulit Anda.
Masker kulit semangka bisa membuat wajah Anda terlihat lebih segar dan meringkas pori-pori.
Jika digunakan secara rutin dan teratur, masker daari kulit semangka kabarnya bisa menyamarkan flek hitam yang ada di wajah.
Kandungan vitamin pada kulit semangka bisa membantu kulit wajah Anda pulih setelah ditumbuhi jerawat.
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails