Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

PENGOBATAN UBAN DARI DAUN RAMBUTAN



Buah rambutan yang nama ilmiahnya adalah Nephelium lappaceum, tentunya sangat akrab dengan masyarakat di indonesia, ada banyak jenis rambutan dari Aceh rapiah, binjia dll. Disamping buahnya yang enak dan bermanfaat, ternyata daun rambutan juga banyak menyimpan khasiat, salah satunya untuk menghitamkan rambut beruban. 

Rambut ubanan saat ini tidak hanya terjadi ada orang tua saja, orang muda bahkan anak-anak pun sudah banyak yang rambutnya beruban. Uban ini terjadi karena banyak faktor bisa karena faktor genetik, makanan, gaya hidup atau akibat stress.

Rambut yang berwarna hitam berubah menjadi putih terjadi karena adanya perubahan warna dari pigmen dari rambut itu sendiri.
Berdasarkan kajian penelitian, daun rambutan mempunyai kandungan kimia berupa polifenol, saponin dan tannin, dan hormon. Hormon dan zat-zat tersebut terbukti sangat mujarab untuk mengembalikan warna melanin atau warna pigmen rambut yang telah mati dan menjaga kesehatan kulit kepala, sehingga selain rambut kita jadi hitam juga rambut akan tumbuh subur, kuat dan tidak mudah rontok. 

Cara membuat ramuan penghitam rambut dari daun rambutan sangatlah mudah.
  1. Siapkan daun rambutan segar, cuci dengan air sampai bersih.
  2. Daun rambutan yang sudah dicuci tadi ditumbuk sampai halus, kemudian ditambah air secukpnya lalu diperas menggunakan kain atau saringan. 
  3. Air perasan daun rambutan tadi, diusapkan secara merata ke semua bagian rambut diamkan selama kurang lebih 15-30 menit agar meresap.
  4. Lakukan hal ini secara teratur satu hari sekali sebelum mandi, niscaya rambut Anda akan semakin hitam dan sehat.
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails