Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

PENGOBATAN ALTERNATIF DARI REBUSAN KULIT SALAK


Buah salak atau nama ilmiahnya Salacca zalacca merupakan tanaman palem-paleman yang mudah didapatkan. Kulit buah salak ini mirip sekali dengan kulit ular makanya nama internasionalnya adalah snake fruit atau buah ular. Kulit salak yang selama ini dibuang begitu saja ternyata sangat bermanfaat bagi penderita diabetes atau penyakit gula. 

Kulit salak mengandung unsur kimia yang berguna bagi kesehatan. Unsur kimia dalam kulit buah salak tersebut bekerja secara bersamaan pada tubuh pasien untuk menyembuhkan penyakit. Unsur aktif yang terkandung di dalam kulit salak yang berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit diabetes adalah:

  1. Ferulic Acid dan Proline; senyawa yang mendorong terbetuknya kolagen dan elastin (dua unsure penting untuk memulihkan jaringan).
  2. Cinnamic acid derivatives; senyawa yang mendorong regenerasi sel epitel
  3. Zat zat diatas berperan penting dalam proses perbaikan pancreas pada penderita diabetes tipe I.
  4. Arginin; senyawa yang menstimulir pembelahan sel dan memperkuat biosintesa protein. Zat Bee Health Products & Bee Health Propolis ini sangat bermanfaat untuk normalisasi sel-sel tubuh agar responsive pada insulin, zat ini sangat dibutuhkan oleh penderita diabetes tipe II
  5. Pterostilbene; senyawa ini merupakan zat anti diabetes dan berperan langsung dalam menurunkan kadar gula darah.

Cara penggunaan kulit salak sebagai obat diabetes :

1. Ambil kulit salak dari 4 – 6 buah salak, cuci bersih.
2. Masukkan ke dalam kuali tanah tambahkan 1 liter air.
3. Rebus menggunakan api kecil sekali, sampai mendidih airnya.
4. Saring dan minum airnya.

catatan : Kulit salak yang sudah direbus tidak bisa dipergunakan kembali. Sehari minum 1 liter air rebusan kulit salak. Lakukan sampai 2 minggu secara terus menerus, dan gula darah akan menjadi normal, dan selain itu tekanan darah akan stabil.
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails