Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

CARA ALAMI DAN MUDAH MENGATASI GIGI NGILU

http://mypotik.blogspot.com/2016/11/cara-alami-dan-mudah-mengatasi-gigi.html




1 Gunakan minyak cengkeh

Minyak cengkeh merupakan cara mengobati sakit gigi ngilu yang paling efektif dan cepat untuk mengatasi rasa nyeri akibat gigi berlubang. Minyak cengkeh diketahui mengandung antioksidan dan dapat secara cepat membunuh kuman penyebab ngilu. Selain itu rasa minyak cengkeh yang tawar aman jika tertelan sehingga dapat dijadikan pertolongan pertama jika ngilu hebat menyerang gigi Anda. Cara alami mengobati sakit gigi ngilu ini patut dicoba karena sudah terbukti dan banyak digunakan oleh masyarakat tradisional.


2 Kompres dengan es balok
Jika rasa ngilu ini sudah membuat pipi sekitar rahang menjadi bengkak, Anda bisa meringankannya dengan menggunakan balok es. Balok es diketahui dapat membius secara alami sel saraf nyeri selama beberapa waktu. Balok es ini tentu dapat menjadi cara mengobati sakit gigi ngilu yang pertama Anda lakukan sendiri. Dengan menempelkan beberapa potongan es dibalut dengan handuk kemudian ditempel ke bagian luar gigi yang sakit. Cara ini dapat dibarengi dengan cara mengobati gigi ngilu yang lain untuk menyelesaikan rasa sakit sementara dialihkan oleh pembekuan saraf.


3 Ramuan bawang putih dan bawang merah
Penghilang rasa sakit gigi dapat ditempuh dengan mengunyah irisan bawang putih atau bawang merah. Hal ini dikarenakan kandungan minyak yang berupa enzim pembunuh kuman penyebab nyeri. Cara mengobati sakit ngilu gigi ini cukup efektif meskipun rasa anyir dari bawang putih atau bawang merah yang cukup kuat. Namun rasa anyir ini tentu tidak akan seberapa terhiraukan ketika rasa ngilu yang hebat menyerang Anda. Diketahui bahwa dengan mengunyah potongan bawang putih atau merah ditabur dengan sedikit garam selama 3 menit dapat membunuh seluruh kuman dalam mulut secara alami.


4 Kumur dengan air garam
Air garam terbukti dapat menjadi anti-bakteri yang efektif dan murah sehingga banyak diaplikasikan oleh masyarakat tradisional maupun modern saat ini. Namun cara mengobati sakit gigi ngilu ini tidak dilakukan serta-merta dengan menelan garam. Namun dengan mencampurkan satu sendok garam dengan air hangat yang kemudian digunakan serupa mouthwash atau obat kumur. Berkumurlah dengan air garam hangat selama beberapa menit kemudian muntahkan dan ulangi beberapa kali hingga rasa ngilunya berkurang.


5 Menghindari makanan tertentu

Menghindari sejumlah makanan yang terlalu panas, dingin dan manis dapat menjadi alternatif sebagai pengurang rasa ngilu hebat dan tiba-tiba yang sering terjadi pada gigi sensitif. Cara mengobati sakit gigi ngilu merupakan cara yang umum dan perlu diperhatikan atau dipatuhi oleh si penderita. Hal ini dilakukan agar rasa ngilu pada gigi tidak kambuh sewaktu-waktu dan mengganggu.

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA ALAMI DAN MUDAH MENGATASI GIGI NGILU"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner