Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Cara Alami Menguatkan Gigi Goyang

http://mypotik.blogspot.com/2016/11/cara-alami-menguatkan-gigi-goyang.html

Secara medis kondisi gigi goyang ini disebut sebagai periodontum. Gigi bergoyang terjadi karena jaringan fibrosa yang menghubungkan gigi dengan tulang menjadi lunak dan rapuh.


Cara Alami Menguatkan Gigi Goyang

Alat Pembersih Mulut yang Higienis

Untuk mencegah infeksi bakteri yang dapat menyebabkan gigi goyang, selalu gunakan alat pembersih mulut dan gigi yang steril. Lakukan dua kali sehari.


Lada Hitam dan Kunyit

Lada hitam dan kunyit membantu dalam menguatkan gusi dan mencegah gigi goyang. Buatlah pasta dari bubuk merica dan kunyit. Lalu pijatkan secara lembut pada gusi Anda. Diamkan selama 30 menit. Cara ini juga berkhasiat untuk meredakan radang gusi.


Garam dan Mustard Oil
Ramuan ini bemanfaat untuk memperkuat gusi. Campurkan satu sendok teh garam dengan sedikit minyak mustard, lalu oleskan pada gusi Anda dengan disertai pijatan lembut. Cara ini adalah salah satu pengobatan alami untuk memperkuat gigi longgar.


Amla
Buah amla kaya akan vitamin C yang baik untuk kesehatan gusi dan jaringan yang melekat pada gigi. Selain itu, Amla juga berguna untuk mencegah dan menyembuhkan gigi goyang. Caranya, berkumurlah beberapa saat menggunakan jus amla beberapa kali sehari.


Garam
Larutkan garam dalam segelas air dan bilas mulut Anda larutan tersebut. Tips ini sangat efektif membunuh semua infeksi dalam mulut karena garam memiliki sifat antiseptik. Tidak hanya itu, garam juga berkhasiat untuk memperkuat gusi dan mencegah gigi bergoyang.


Makanan Berkuah
Ketika mengalami gigi bergoyang, hindari mengkonsumsi makanan dengan tekstur yang keras. Usahakan untuk memilih makanan yang berkuah, seperti sayur bayam. Cara ini dapat mengurangi rasa sakit dan peradangan pada gigi dan gusi.


Peppermint Oil
Minyak Peppermint membantu untuk mengurangi rasa sakit dan peradangan gusi. Pijat gusi Anda secara lembut dengan minyak peppermint untuk mengobati gigi bergoyang. Selain aman, resep ini sangat efektif menyembuhkan infeksi mulut, termasuk gigi bergoyang.


Sayuran Hijau
Cara lain untuk mengobati gigi bergoyang secara alami yaitu dengan memperbanyak konsumsi sayuran hijau. Sayur mayur berkhasiat untuk meningkatkan kekebalan tubuh sehingga berguna untuk melawan infeksi.


Hindari Buah-Buahan Asam
Asupan buah-buahan asam secara berlebihan seperti lemon dapat merusak enamel gigi dan memperkuat akar gigi sehingga dapat mencegah dan menyembuhkan gigi goyang.


Minyak Cengkeh
Minyak cengkeh terbukti sangat mujarab dalam meredakan nyeri gigi dan radang gusi. Selain itu, minyak cengkeh juga bemanfaat untuk memperkuat gusi. Pijat gusi menggunakan minyak cengkeh untuk meredakan peradangan dan nyeri secara alami.


Probiotik
Probiotik meningkatkan pertumbuhan dan populasi bakteri baik di dalam usus. Pada gilirannya, bakteri baik tersebut membantu untuk melawan dengan infeksi yang disebabkan oleh bakteri berbahaya dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Adapun sumber probiotik yaitu yoghurt.


Hindari Pemutih Gigi
Pemutih gigi biasanya mengandung zat pemutih yang merusak enamel dan akar gigi. Bahkan, kandungan kimia di dalamnya juga melemahkan jaringan yang menempel gigi dengan tulang. Oleh karena itu, untuk mencegah gigi bergoyang, sebaiknya hindari pemakaian pasta atau obat pemutih gigi.

baca juga tentang perawatan gigi lainnya:

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Alami Menguatkan Gigi Goyang"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner