Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

CARA MEMASAK YANG BERESIKO MEMBAHAYAKAN KESEHATAN

http://mypotik.blogspot.com/2016/11/cara-memasak-yang-beresiko-membahayakan.html

Hanya saja dari hasil penelitian sejumlah pakar kesehatan cara memasak yang paling umum dilakukan ternyata punya risiko yang dapat membahayakan kesehatan. Dalam penelitian ditemukan bahwa cara memasak yang salah bisa mengoksidasi lemak, bahkan minyak saat dipanaskan bisa memproduksi senyawa dicarbonyls yang ternyata bisa memicu kanker. berikut ini :


Memasak dengan Suhu yang Sangat Panas

Memasak dengan menggunakan suhu yang terlalu panas ternyata bisa membahayakan kesehatan, karena cara memasak seperti ini bisa membuat lemak teroksidasi dan menyebabkan glutamate terbentuk dari luar daging saat daging rusak.


Memasak Dalam Waktu yang Lama

Ternyata waktu memasak adalah hal yang penting, memasak dalam waktu lama sampai mendidih akan mengubah sifat protein. Para pakar menjelaskan kalau memasak daging sampai berjam-jam lamanya bukanlah cara yang baik saat memasak daging.


Menggoreng dengan Banyak Minyak

Menggoreng makanan dengan menggunakan minyak panas yang banyak ternyata merupakan cara memasak paling buruk karena dapat membuat makanan justru menghasilkan banyak komponen racun sehingga dapat memicu kanker pada tubuh.
baca juga :
GEJALA-GEJALA KANKER PADA WANITA YANG SERING TERABAIKAN


Memasak Terlalu Lama (Slow Cooking)


Memasak dengan cara slow cooking juga disebut berbahaya, meski cara ini umum dilakukan karena alasan mudah tapi ternyata cara memasak seperti ini dapat memecah kolagen.


Memanggang Sampai Gosong

Ada kalanya semakin gosong atau hangus makanan maka rasanya makin gurih. Tapi ternyata cara memasak seperti ini juga berbahaya. Menurut penelitian bagian makanan yang berwarna hitam karena gosong justru bisa membentuk racun berbahaya di tubuh.


Memasak dengan Cara Barbekyu

Jika Anda sering mengadakan acara barbekyu di rumah sebaiknya sekarang mulai Anda hentikan, karena ternyata memanggang langsung di atas bara api jusrtu bisa membentuk PAH dan HCA yang bisa menyebabkan peradangan hingga kanker.


Menggunakan Microwave

Memasak dengan microwave juga berbahaya karena selain bisa mengubah protein microwave ternyata dapat menghasilkan gelombang mikro yang menyebabkan perubahan LDL, HDL dan sel darah putih.


Memasak Daging dengan Cara Dibakar

Daging yang dibakar bisa menghasilkan lemak yang teroksidasi, bahayanya saat lemak teroksidasi dan masuk ke tubuh maka dapat menyebabkan gangguan hormonal yang memicu tubuh yang kurang sensitif terhadap insulin. Selain itu membakar daging sampai gosong juga bisa merusak protein yang ternyata dapat memicu iritasi pada sistem kekebalan tubuh.
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails