Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

POLUSI UDARA SALAH SATU PENYEBAB PENYAKIT KARDIOVASKULAR

http://mypotik.blogspot.com/2016/11/polusi-udara-salah-satu-penyebab.html
Sumber gambar :dishubkomintel.acehprov.go.id
Dikutip dari BoldSky, peningkatan paparan polusi udara dapat menyebabkan kerusakan dan peradangan pembuluh darah di kalangan orang dewasa muda dan sehat dan dengan demikian meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular dan kematian penyakit terkait lainnya, kata para peneliti.

Baca postingan tentang : 


Studi ini mengungkapkan bagaimana polusi udara benar-benar mempengaruhi pembuluh darah meningkatkan risiko penyakit yang sebelumnya tidak diketahui.

Para peneliti menemukan bahwa paparan berkala untuk partikulat dikaitkan dengan beberapa perubahan abnormal dalam darah yang merupakan penanda untuk penyakit kardiovaskular.

Polusi udara naik, mereka menemukan mikro-partikel yang menunjukkan cedera dan kematian sel meningkat secara signifikan jumlahnya, tingkat protein yang menghambat pertumbuhan pembuluh darah meningkat, dan protein yang menunjukkan peradangan pembuluh darah juga menunjukkan peningkatan yang signifikan.

“Meskipun kita telah mengenal bahwa polusi udara dapat memicu serangan jantung atau stroke pada rentan individu yang berisiko tinggi, temuan itu juga dapat mempengaruhi bahkan individu yang tampaknya sehat menunjukkan tingkat peningkatan polusi udara menjadi perhatian kita semua, bukan hanya orang sakit atau orang tua, “kata Aruni Bhatnagar, Profesor dari University of Louisville di Kentucky, AS.

“Temuan ini menunjukkan bahwa hidup di lingkungan yang tercemar bisa mempromosikan pengembangan tekanan darah tinggi, penyakit jantung, dan stroke lebih pervasively dan pada tahap awal dari yang diperkirakan sebelumnya,” tambah Bhatnagar.

Penyedia layanan kesehatan harus mempertimbangkan efek kardiovaskular dari polusi udara pada semua pasien, bukan hanya mereka yang sakit atau lanjut usia, para peneliti menyarankan.

Untuk penelitian ini, peneliti menganalisis komponen polusi udara yang dikenal sebagai partikel halus (PM2.5), potongan-potongan kecil dari polusi padat atau cair yang dipancarkan dari kendaraan bermotor, pabrik-pabrik, pembangkit listrik, kebakaran, dan asap rokok.

Hasil penelitian ini dipublikasikan dalam jurnal Circulation Research.
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails