Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

KERAMAS DENGAN AIR PANAS ATAU AIR DINGIN


Mana yang lebih Anda suka, keramas dengan air panas atau dingin? Kedua air ini tentu pernah Anda pakai. Tapi Anda belum tahu air mana yang lebih sehat dan baik untuk kesehatan rambut, bukan?


penelitian telah membuktikan adanya dampak baik menggunakan air dingin untuk keramas. Tidak hanya membuat rambut berkilau, tapi juga mampu memberikan kekuatan pada kulitnya. Kenapa baik untuk kulit kepala? Karena air dingin bisa membantu menghilangkan kotoran dan minyak.

Berbagai penelitian lainnya juga telah mengungkapkan, air dingin dapat mengurangi rontok rambut. Di sisi lain, penggunaan air dingin bisa membuat rambut lebih keriting. Pasalnya, temperatur ini mengakibatkan folikel rambut dan kutikula tetap tertutup.

Sementara itu, bagaimana keadaan rambut saat menggunakan air panas? Penemuan lain justru memperlihatkan bahwa air panas dapat membuat rambut seseorang lebih rapuh. Air ini akan memperburuk akar rambut sehingga nantinya akan menimbulkan berbagai masalah, seperti rontok. Bahkan, kebiasaan ini dapat menyebabkan efek penuaan dini pada rambut.
reff : http://www.republika.co.id/


Bahaya jika terlalu sering keramas yang wajib kamu tahu.

1. Merusak Kulit Kepala

Kandungan pigmen dalam warna sintetis atau buatan yang ada dalam shampo atau produk perawatan rambut bisa membuat iritasi pada kulit kepala. Hal inilah yang merupakan faktor utama dalam kerusakan kulit kepala.
2. Merusak Akar Rambut

Shampo memiliki kandungan Sodium Lauryl Sulfate (SLS) yang bisa merusak akar rambut, jika digunakan secara terus menerus setiap harinya.

3. Rambut Menjadi Mudah Patah atau Rapuh

Jika menggunakan shampo terus menerus setiap harinya, bisa membuat kerusakan jangka panjang. Hal ini karena kandungan sulfat tadi yang bisa mengiris sebum dari rambut.

Biasanya rambut yang mudah patah daan rapuh ini ditandai dengan rambut nampak kering.

4. Kesuburan Rambut Akan Terganggu

Memang shampo bisa melembabkan rambut, namun jika digunakan terus menerus setiap hari, akan memberikan efek sebaliknya, yakni membuat rambut menjadi kering dan rapuh. Selain itu juga menghambat kesuburan dan pertumbuhan rambut.

5. Gangguan Mata

Ketika keramas biasanya shampo akan mengenai mata. Nah jika dilakukan terus menerus setiap harinya, mata akan menjadi merah dan perih karena penggunaan shampo tadi yang berlebihan.
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails