Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

MANFAAT MINUM KOPI HIJAU BAGI KESEHATAN

http://mypotik.blogspot.com/2016/11/manfaat-minum-kopi-hijau-bagi-kesehatan.html


Asal mula pembentukan Green coffee ini, berasal dari biji kopi yang tidak digoreng atau dipanggang terlebih dahulu. Sehingga jenis minuman ini diciptakan untuk diseduh dan mirip seperti minuman teh. Yang mana juga tidak sedikit orang telah mengklaim tentang beberapa manfaat luar biasa yang terkandung di dalamnya. 

Inilah khasiat kopi hijau yang perlu anda ketahui.

1. Untuk menurunkan tekanan darah
Perlu anda ketahui berdasarkan penelitian yang telah dilakukan oleh Hypertension Reseach menunjukkan bahwa, khasiat dari kopi hijau memang terbukti bisa menurunkan tekanan darah dalam tubuh. Hal demikian ketika para tim peneliti mengumpulkan 117 pria yang memiliki tekanan darah tinggi ringan, kemudian mereka disuguhkan kopi hijau dan plasebo untuk mereka konsumsi selama kurun waktu 28 hari. 

Sehingga dari situ bisa ditemukan hasil bahwa tekanan darah yang telah dialami oleh para pasien tersebut bisa menurun, dibandingkan mereka menggunakan plasebo. Dari tahap perbandingan ini, dinyatakan bahwa kopi hijau memang mampu memberikan khasiat yang laur biasa, yakni bisa menjadi bahan alami untuk menurunkan tekanan darah dalam tubuh.

2. Menyembuhkan penyakit alzheimer
Di tahun 2012, berdasarkan penelitian yang telah dilakukan Nutritional Neuroscience, menunjukkan bahwa ekstrak kopi dapat membantu melindungi tubuh dari risiko penyakit Alzheimer, yang diklaim merupakan penyakit cukup serius. Bahkan dengan menggunakan kopi hijau ini, juga bisa membantu tubuh untuk melawan resistensi insulin dalam tubuh. 

Namun dari sini juga perlu anda perhatikan, bahwa sebelum mengkonsumsi jenis kopi hijau ini, hendaknya anda mengetahui tentang takaran dalam mengkonsumsinya. Hal demikian karena jika terlalu banyak mengkonsumsi kopi hijau dalam jangka panjang, bisa menimbulkan kekhawatiran yang mana meningkatnya kadar homosistein. Homosistein merupakan asam amino yang dapat menyebabkan penyakit jantung. Selain itu, terlalu banyak mengkonsumsi kopi hijau dalam jangka panjang juga dapat mengganggu pengendalian gula darah. Sehingga pentingnya anda untuk mengetahui takaran dalam mengkonsumsi kopi hijau tersebut.

3. Untuk menurunkan berat badan
Memang kopi hijau ini cukup dikenal mampu untuk menurunkan berat badan pada tubuh anda. Sehingga bisa membantu dalam program diet anda. Hal demikian juga berdasarkan hasil penelitian di tahun 2001, yang dilakukan oleh Gastroenterology research and practice, menunjukkan bahwa ekstrak dari kopi hijau memang lebih efektif untuk menurunkan berat badan dibandingkan dengan plasebo. 

Dan menurut penelitian dari BMC Complementary and Alternative Medicine, juga menunjukkan bahwa ektrak kopi hijau diklaim mampu melindungi tubuh dari kenaikan berat badan. Sehingga dari situ semua bisa disimpulkan bahwa khasiat kopi hijau ini, juga bisa membantu dalam program diet anda.

4. Meningkatkan metabolisme dalam tubuh
Dengan kandungan klorogenat yang terdapat pada kopi hijau ini, yang antinya akan diproduksi tubuh menjadi zat antioksidan, mampu meningkatkan metabolisme dalam tubuh anda. Sehingga Khasiat yang terdapat dari kopi hijau atau Green coffee ini juga tidak kalah dengan sajian kopi lain yang anda konsumsi.

5. Membantu melembabkan Kulit anda
Kandungan asam lemak dan ester yang terdapat pada kopi hijau ini, bisa anda gunakan untuk memelihara sekaligus melembabkan kulit anda. Dimana kedua kandungan tersebut mencakup Arachidonic Asam, Asam oleat, dan Asam linoleat, yang semuanya itu memang baik untuk menjaga kulit agar tidak mudah kendur, dan cepat kering. Sehingga mengkonsumsi kopi hijau sangat baik untuk melembabkan kulit Anda.

6. Untuk detoksifikasi alami
Pada ekstrak kopi hijau, bisa juga bermanfaat sebagai pendetoks tubuh secara alami. Yang mana kandungan pada kopi hijau akan membersihkan racun yang terdapat pada organ hati. Bahkan kopi hijau akan membersihkan lemak yang tidak diperlukan oleh tubuh, kolesterol jahat, dan lainnya. Sehingga dari situ kopi hijau akan memberikan efek dalam meningkatkan fungsi organ dalam tubuh. Oleh karena itu, mengkonsumsi kopi hijau atau Green coffee secara tepat bisa juga meningkatkan kesehatan pada tubuh anda.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MANFAAT MINUM KOPI HIJAU BAGI KESEHATAN"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner