Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

MANFAAT DAUN KATUK SEBAGAI PENAMBAH ASI

Tanamannya tidak begitu tinggi tetapi memili daun yang lebat. Dibalik daun itu ada deretan biji-bijinya.

Bagi para ibu, daun katuk merupakan tanaman yang sudah sering didengar. Ibu-ibu hamil dan yang sedang menyusui anak bayinya, sering direkomendasikan untuk mengonsumsi daun katuk. Tanaman ini dipercaya bisa melancarkan ASI (Air Susu Ibu) yang menjadi makanan pokok sang bayi. 

Selain berguna bagi para ibu, daun katuk juga sering digunakan untuk Dibuat sayur bening atau dioseng-oseng, karena daun katuk adalah bahan makanan sehat yang juga enak. Tetapi apakah hanya sebatas itu kegunaan daun katuk sendiri?

Mungkin sedikit ironis bahwa meskipun daun katuk sudah sering didengar, tetapi masih banyak orang yang tidak mengetahui apa sebenarnya daun katuk itu.Tanaman Katuk mempunyai nama ilmiahSauropus androgynus, 

Di dalam daun katuk terdapat banyak kandungan zat-zat yang sangat berguna bagi tubuh manusia. Nutrisi yang terdapat di dalam daun katuk antara lain adalah vitamin A, B, dan C, lemak, protein,kalsium, zat besi, dan fosfor. 

Peneliti menjelaskan bahwa kandungan kimia yang dikandung katuk, yaitu sterol yang mempunyai sifat estrogenik, memberikan efek hormonal yang memicu produksi ASI sehingga menjadi lebih banyak. Selain itu peneliti juga menemukan bahwa daun katuk mengandung efedrin yang sangat efektif untuk mengobati influenza.
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails