Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

PENYEBAB BUANG AIR KECIL SERING TAK TERTAHAN

http://mypotik.blogspot.com/

Setidaknya ada tiga kemungkinan penyebab sering buang air kecil yang tidak disertai dengan rasa sakit, penjelasannya sebagai berikut: 

Pengaruh makanan dan minuman 

Makanan atau minuman yang mengandung zat diuretik, seperti kafein yang terdapat pada kopi dan teh jika banyak dikonsumsi maka akan membuat seseorang sering buang air kecil tanpa disertai rasa sakit. 

Di samping itu, terlalu banyak minum cairan juga bisa menyebabkan sering buang air kecil terlebih ketika anda kurang melakukan aktivitas fisik atau berada dalam lingkungan dengan suhu yang dingin. Jika hal ini terjadi, maka kurangilah minum, terutama minuman yang mengandung kafein, dan aktif lah secara fisik. 

Gangguan Keseimbangan Hormon 
Di dalam tubuh kita adalah hormon yang mengatur produksi air kencing, salah satunya adalah hormon ADH, seseorang yang memiliki kadar hormon ADH yang rendah akan mengakibatkan sering buang air kecil tanpa disertai rasa sakit, kondisi ini disebut dengan diabetes insipidus. akibat sering kencing yang dialami maka tubuh akan terus merasa kehausan meskipun suasana lingkungan tidak panas. 

Pada kondisi seperti ini maka anda harus berobat ke dokter. Gangguan pada Kandung Kemih Kandung kemih yang mengalami iritasi, akibat infeksi bakteri ataupun akibat minuman yang bersifat asam bisa membuat seseorang sering buang air kecil, Namun apabila infeksi bakteri yang terjadi, maka gejalanya sering disertai dengan rasa sakit atau panas saat berkemih, termasuk ingin pipis gak ketahan. Perbanyaklah minum air putih pada kondisi seperti ini. 

Disamping itu, tekanan yang terjadi pada kandung kemih juga bisa membuat seseorang sering buang air kecil yang tidak sakit, misalnya pada ibu hamil atau ada tumor di sekitar kandung kemih. Jika Anda masih bingung kondisi Apa yang sebenarnya terjadi pada anda dan anda khawatir terjadi sesuatu, maka langkah terbaik adalah memeriksakan diri ke dokter sekarang juga. Cukup sekian jawaban yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat.
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails