Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

OBAT ALAMI PENYAKIT DAN PERAWATAN KECANTIKAN DARI DAUN SIRSAK


Sebuah penelitian yang di perancis menyatakan bahwa teh yang dibuat dari daun dan batang sirsak berkaitan dengan neurotoksisitas. pada umumnya beberapa penderita kanker menggunakan suplemen herbal yang terbuat dari ekstrak daun sirsak dengan tujuan untuk meringan gejala penyakit kanker sekaligus mengobati kerusakan sel-sel normal yang diakibatkan oleh sel-sel kanker. suplemen herbal tersebut tidak dapat mengganti sel-sel yang rusak diakibatkan oleh kanker. jika anda dalam perawatan kemoterapi jangan menggunakan suplemen herbal daun sirsak karena efek samping yang ditimbulkan dapat mengurangi efekstivitas proses kemoterapi karena terdapat kemungkinan interaksi dari ramuan obat yang digunakan.

Para ahli kesehatan memperingatkan menggunakan buah sirsak dalam mengobati kanker walau penelitian sirsak dapat melawan kanker akan tetapi percobaan itu belum diteliti dan digunakan pada manusia, oleh karena itu keampuhan dan keamanan sirsak untuk pengobatan kanker belum terbukti untuk manusia. Sebuah studi dari Purdue University di California menyatakan bahwa acetogenins dapat menghambat pertumbuhan dari sel-sel kanker dan juga dapat menghambat sel-sel tumor kebal terhadap adriamycin. adriamycin yang merupakan unsur utama dalam pengobatan kanker melalui kemoterapi dapat terhambat untuk pengobatan kanker karena penggunaan sirsak.

Senyawa dari sirsak yaitu anonacina sangat efektif untuk melawan kanker penelitian ini menyebutkan bahwa ektrak dari sirsak mempunyai sepuluh ribu kekuatan dibandingkan menggunakan zat adriamycin kemoterapi dalam membunuh sel-sel kanker tanpa harus merusak sel-sel sehat seperti halnya menggunakan kemoterapi. selain itu efek samping kemoterapi seperti rambut gugur, perut terasa mual, berat badan turun tidak dirasakan jika menggunakan ekstrak daun sirsak. selain itu daun dapat melindungi dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. akan tetapi sangat disayangkan penelitan itu hanya di lakukan pada hewan saja. 

Manfaat daun sirsak untuk kesehatan dan pengobatan
  1. Dapat menghambat pertumbuhan tumor, bakteri, sel-sel kanker dan virus
  2. dapat menyebuhkan penyakit malaria
  3. terdapat zat Galactogogue yang berfungsi untuk meningkatkan dan melancarkan air susu ibu (ASI)
  4. Memiliki zat stomakik yang dapat menambah nafsu makan sangat cocok digunakan orang yang ingin menggemukkan badan serta memperkuat perut.
  5. Memiliki kandungan zat sedatif yang memiliki sifat menenangkan.
  6. Mengandung zat anti-inflamasi yang dapatmenghambat terjadinya peradangan pada luka atau kulit.
  7. Mengandung zat astrigen yang dapat mengurangi selaput lendir.
  8. Memiliki zat katdiopresan yang dapat mengurangi aktivitas jantung yang berlebih.
  9. Mengandung zat antispasmodic yang dapat merelasasikan otot tubuh.
  10. memiliki zat yang dapat menghambat lajunya mutasi gen.
  11. Mengandung zat vermifuge yang berfungsi untuk membunuh cacing usus.
  12. Mengandung zat analgesik untuk mengurangi rasa sakit 
  13. Mengandung zat nervin untuk memperkuat syaraf pada otak terutama syaraf tonik.
  14. Memiliki zat hipotensi yang dapat membantu menurunkan tekanan darah.
  15. Mengandung zat vasodilator yang berguna untuk melebarkan pembuluh darah.
  16. Memiliki kandungan zat hipoglikemik yang berfungsi untuk menurunkan kadar gula darah.
  17. Dapat meredakan demam biasa.
PANDUAN PENGOBATAN DENGAN DAUN SIRSAK


1. Pengobatan tumor 
Zat anti tumor yang dimiliki oleh daun sirsak sangat ampuh untuk menghambat kerusakan sel-sel tubuh yang sehat. tentunya hal ini membutuhkan waktu yang lama. tumor dapat merusak ginjal, paru-paru, hati, otak dan pankreas. untuk pembuatan obatnya hanya dengan menggunakan daun sirsak sebanyak lima sampai dengan tujuh gram sehari. bisa dibuat jus atau direbus. gunakan ramuan tersebut baik yang telah diolah menjadi jus sirsak ataupun air rebusan sirsak selama 6 bulan.


2. Pengobatan diabetes

Untuk penderita diabetes gunakanlah buah sirsak bukan daunnya. kupas buah sirsak dan hancurkan, dibuat jus, bahan yang digunakan cukup hanya dengan 2 buah sirsak saja. akan sangat efektif jika digunakan sambil berpuasa selama 7 hari untuk mempercepat proses pengurangan kelebihan glukosa dalam tubuh. bagi anda yang memiliki kolesterol tinggi dianjurkan menggunakan pengobatan dengan memanfaatkan rebusan daun sirsak atau bisa juga dengan dibuat jus seperti halnya untuk diabetes.


3. Manfaat daun sirsak untuk penyakit kista ovarium

Khasiat dari daun sirsak bukan hanya untuk pengobatan penyakit biasa saja tapi juga untuk menyebuhkan penderita kista ovarium, bahan yang diperlukan sangat sederhana yaitu hanya dengan beberapa lembar daun sirsak yang telah dicuci bersih dan direbus sampai mendidih dengan air sebanyak 4 cangkir. lakukan setiap hari sampai anda merasa sembuh, akan tetapi yang harus diingat pengobatan ini jangan dilakukan jika anda sedang menjalani proses pengobatan dengan kemoterapi.

4. Untuk asam urat

Manfaat dan khasiat daun sirsak juga cocok dipakai oleh orang yang menderita asam urat karena zat-zat penyembuh yang dimiliki oleh daun sirsak. cara pembuatannya sama yaitu dengan cara merebus daun sirsak tadi. 
baca juga :Mengenal Asam Urat


5. Untuk pengobatan kanker 

Kanker seperti yang kita ketahui sangat berbahaya, jika sudah staduim tinggi maka jalan yang biasa ditempuh adalah kemoterapi. walaupun seperti yang kita ketahui kemoterapi juga memiliki efek samping. tentunya hal tersebut tidak kita inginkan. untuk anda yang menderita kanker termasuk juga kanker payudara dapat memanfaat kan rebusan daun sirsak seperti cara yang telah saya tulis diatas. sangat sederhana dan alami, akan tetapi cara pengobatan ini tidak bisa dipadukan dengan kemoterapi.


PANDUAN PENGGUNAAN DAUN SIRSAK UNTUK KECANTIKAN

Untuk penggunaan luar
Daun sirsak dapat membersihkan komedo dari kulit wajah anda terutama di daerah sekitar hidung selain itu juga dapat menghilangkan jerawat di wajah serta menghilankan flek-flek yang kehitaman pada kulit. penggunaan daun sirsak untuk pemakaian luar kulit caranya sederhana dan mudah, hanya dengan menumbuh 6 helai daun sirsak dan dioleskan ke daerah kulit yang bermasalah ataupun ingin dihaluskan. untuk hasil yang terbaik airnya diganti dengan air mawar. anda dapat menggunakannya sebagai masker setiap hari agar kulit anda bebas dari jerawat, komedo dan flek hitam.

Untuk pemakan dalam atau diminum
Dengan merebus 6 helai daun sirsak dapat mengencangkan kulit anda dan tentu saja kulit anda akan sehat dan terlihat lebih segar dan tidak cepat keriput. penggunaan cara ini tidak memiliki efek samping karena menggunakan cara dan bahan yang alami.khasiat dari rebusan air daun sirsak dapat mengganti sel-sel kulit yang mati menjadi sel-sel yang baru.
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails