Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

OBAT ALAMI TERAMPUH ATASI MENCRET (DIARE) PADA ANAK


Diare atau yang biasa disebut dengan mencret adalah salah satu penyakit yang menyerang pada saluran pencernaan. Diare juga membuat para penderitanya mengalami sakit perut dan buang abir besar yang sangat sering. Sehingga jika tidak segera diatasi diare dapat menyebabkan dehidrasi dan pada akhirnya penderita akan lemas bahkan pingsan. Umumnya, ada beberapa hal yang menyebabkan diare, seperti perasangan usus yang disebabkan oleh bakteri, virus, kholera dan juga disentri, kepekaan terhadap suatu makanan tertentu, kurang gizi serta keracunan makanan.

baca juga :


OBAT ALAMI TERAMPUH ATASI MENCRET (DIARE) PADA ANAK 

Oralit

Sudah menjadi rahasia umum jika oralit merupakan salah satu ramuan yang digunakan untuk mengatasi diare. Oralit merupakan campuran air dan garam, larutan tersebut sangat berguna untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang akibat diare. Cara meminum larutan oralit juga tidak sembarangan, caranya yaitu minum segelas larutan oralit sedikit demi sedikit dua hingga tiga tengguk kemudian berhentu selama tiga menit lalu ulangi hal ini hingga larutan tersebut habis.


Akar jeruk nipis

Tak hanya buahnya saja yang kaya akan manfaat, akar jeruk nipis juga memiliki khasiat yang sangat baik untuk mengatasi diare. Caranya, ambil beberapa akar jeruk nipis. Kemudian cuci hingga bersih, lalu rebus akar tersebut ke dalam 12 gelas air putih hingga mendidih dan diamkan hingga tersisa 8 gelas air. setelah air rebusan tersebut dingin saring akar jeruk nipis tersebut dan minumlah dua kali dalam sehari secara teratur.


Air kelapa dan madu

Obat diare anak selanjutnya adalah dengan menggunakan air kelapa dan madu. Air kelapa mengandung elektrolit yang dapat membantu menggantikan cairan tubuh. Sedangkan madu memiliki sifat anti bakteri, sehingga dapat membunuh segala macam bakteri dan virus penyebab diare. Caranya pun mudah yaitu minumlah air kelapa asli secara teratur.


Mengonsumsi teh herbal

Selanjutnya adalah dengan mengonsumsi teh herbal. Pada umumnya ada dua macam teh herbal yaitu teh chamomile dan juga teh peppermint. Manfaat teh herbal tersebut sangat baik untuk menenangkan kejang usus. Minumlah teh ini secara teratur untuk mengatasi diare.


Daun jambu biji

Menggunakan daun jambu biji sebagai obat diare tradisional juga merupakan salah satu cara yang sering digunakan setiap orang. jika sikecil mengalami diare Anda bisa membuatkannya ramuan herbal yang satu ini. Caranya ambil beberapa lembar daun jambu biji muda kemudian rebus dengan air hingga mendidih. Setelah itu saring dan berikan kepada si kecil setelah dingin.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "OBAT ALAMI TERAMPUH ATASI MENCRET (DIARE) PADA ANAK "

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner