Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

PENGOBATAN TRADISIONAL SEMBUHKAN RADANG TENGGOROKAN

http://mypotik.blogspot.com/2016/11/pengobatan-tradisional-sembuhkan-radang.html
PENGOBATAN TRADISIONAL SEMBUHKAN RADANG TENGGOROKAN

Pada dasarnya, rasa sakit di tenggorokan merupakan gejala adanya penyakit dari dalam pernapasan. Ini tentu akan menyebabkan penyakit yang tidak dapat dianggap remeh. Namun demikian, banyak orang yang menganggap sepele. Radang tenggorokan apabila dibiarkan secara terus menerus tanpa ada upaya pengobatan maka akan berakibat fatal terhadap kesehatan kita.


Radang tenggorokan dapat terjadi jika tenggorokan terinfeksi oleh bakteri. Di saat inilah, tenggorokan akan mulai menampakkan gejala sakit. Sebut saja suara yang terdengar serak padahal aslinya tidak, batuk tidak kunjung sembuh, gatal-gatal, serta terasa sakit ketika menelan. Anda tidak disarankan untuk membiarkan gejala tersebut, untuk itu segeralah lakukan tindakan dengan mengobati penyakit radang tenggorokan. Cara alternatif dapat memanfaatkan obat tradisional radang tenggorokan. Berikut ini adalah beberapa bahan alami yang dapat dijadikan obat tradisional:

Teh Chamomile
Percayakah anda, ternyata teh chamomile sangat bermanfaat untuk menyembuhkan radang tenggorokan. Sebab, teh chamomile dapat mengatasi peradangan di bagian tubuh manapun. Untuk itu anda dapat meredakan radang tenggorokan dengan menggunakan bahan alami yang satu ini. Caranya cukup mudah, anda hanya perlu menyiapkan dua kantung teh chamomile yang kemudian diseduh dalam air panas. Apabila ingin menambah rasa manis, dapat menambah bahan lain seperti madu.

Madu dan Lemon
Tak terbantahkan apabila madu sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Sebab, madu memiliki kandungan gizi yang cukup banyak. Selain itu, lemon pun juga dapat digunakan untuk menunjang kesehatan tubuh. Kandungan vitamin dalam lemon sangatlah bermanfaat. Apabila keduanya dikombinasikan, maka akan menjadi obat tradisional sangat ampuh untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Tak terkecuali radang tenggorokan, anda dapat meminum air dengan campuran 1 sdm madu dan 1 sdm cairan lemon.

Mengonsumsi Sup
Sakit tenggorokan mungkin akan memaksa anda harus mengonsumsi makanan lunak seperti sup. Ya, sup selain enak juga bermanfaat untuk kesehatan. Bukan hanya bertujuan mengurangi rasa sakit saat menelan, namun juga untuk menyembuhkannya dengan kandungan gizi yang beragam dalam masakan sup. Anda dapat mengombinasikan berbagai bahan sayuran dan daging dengan perhitungan gizi cukup matang. Lama-kelamaan radang tenggorokan pun akan teratasi.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PENGOBATAN TRADISIONAL SEMBUHKAN RADANG TENGGOROKAN"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner