Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

MENGATASI RAMBUT YANG SEMAKIN MENIPIS

MENGATASI RAMBUT YANG SEMAKIN MENIPIS

Apakah anda tergolong memiliki rambut tipis...?, memang tak bisa dipungkiri bahwa setiap orang bisa saja memiliki jenis rambut yang bervarian. Ada yang terlahir dengan kondisi rambut tipis, ada juga yang terlahir dengan rambut tebal. Namun masih memungkinkan bahwa orang yang berambut tebal akan mengalami penipisan rambut secara tak terduga.

Apabila setiap helai rambut yang tumbuh sudah tak sehat lagi, maka banyak sekali hal buruk yang terjadi. Oleh karena itu bagi anda yang memiliki rambut tebal, hendaknya jangan terlepas untuk rutin menjaga kesehatan rambut.

Lantas, bagaimana dengan orang yang terlahir dengan kondisi rambut tipis...?, Anda juga tak perlu resah, karena kondisi rambut tipis masih bisa dijadikan tebal dan sehat. Oleh sebab itu, jangan menyerah untuk menerapkan perawatan rambut yang benar.

Berikut cara mengatasi kondisi rambut yang mulai menipis :

1. Cari Dahulu Apa Penyebabnya
Langkah awal yang perlu diperhatikan, yakni apa sebenarnya yang menjadikan rambut anda menipis...?. Lihat kondisinya secara gamblang, karena penyebab rambut mulai menipis ini memang cukup kompleks. Mulai dari faktor genetik, adakalanya karena pengaruh kimia, perubahan kondisi tubuh layaknya kehamilan atau menopause, dan lainnya.

Nah, ketika anda sudah mengetahui sebab-sebabnya, maka selanjutnya yakni mengatasinya dengan langkah-langkah yang tepat. Dan juga perlunya mengondisikan agar rambut tidak mudah patah, serta terhindar dari hal-hal yang merusak kesehatan rambut.

2. Pilihlah Bahan atau Produk yang Tepat 
Setelah tahu sebabnya, maka carilah bahan-bahan alami yang sudah banyak dipercaya untuk meningkatkan kualitas rambut agar tetap kuat. Beberapa bahan alami yang mampu menjadi penumbuh dan menyehatkan rambut di antaranya :

a. Minyak Zaitun

b. Minyak Kelapa

c. Bawang Merah

d. Telur

e. Lidah Buaya

f. Daun Rambutan

g. Santan dan lainnya

Namun jika kurang berkenan mencoba bahan-bahan alami sebagai masker penyehat rambut di atas, Maka anda bisa mencari produk untuk perawatan rambut. Pilihlah produk penyehat rambut secara tepat / terjamin kualitasnya, serta sesuai prosedur saat menggunakannya.

3. Segera Berhenti Styling Rambut Jika Berdampak Buruk
Adakalanya kondisi rambut yang mulai cepat patah, hingga sampai mengalami penipisan rambut secara perlahan. Bisa jadi itu karena kebiasaan styling rambut terlalu ekstrem. Seperti halnya mencatok rambut, mengeriting, mewarnai, rebonding, mengkepang rambut dan sejenisnya.

Jika sampai beberapa hal di atas mengakibatkan rambut mulai mengalami penipisan dan mudah patah, segeralah untuk menghentikannya. Ganti dengan perawatan rambut sederhana, dan potong sisa rambut yang telah di-styling tersebut. Kemudian berikanlah Vitamin atau Nutrisi agar rambut bisa kembali sehat.

4. Berkonsultasi ke Dokter
Jika anda tak melakukan apa-apa yang menyebabkan rambut tidak sehat, Namun tetap saja rambut menjadi menipis dari biasanya, Adakalanya itu disebabkan oleh beberapa hal yang merusak kesehatan fisik. Seperti terdapatnya penyakit tertentu di dalam tubuh.

Untuk mengetahuinya secara pasti, maka anda bisa periksakan diri ke dokter. Dari situ akan mendapat penanggulangan, dan persoalan ini tidak sampai menginjak pada dampak lebih parah.

Oleh karena itu, anda juga tak perlu panik saat tiba-tiba kondisi rambut mulai menipis secara tak terduga, jangan menyerah untuk mencari solusi terbaik.
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails