Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

PRODUK MAKANAN IMPOR DARI CINA YANG PERLU DIWASPADAI



China dikenal sebagai negara yang memiliki warisan kuliner yang beragam dan lezat. Namun, beberapa organisasi dan perusahaan telah mengeluarkan peringatan kepada masyarakat untuk menghindari makanan yang diimpor dari China.


Hal ini terutama karena China telah memperoleh predikat dalam menciptakan produk makanan yang beberapa berbahaya bagi kesehatan Anda. Barang palsu berupa makanan yang diperkaya dengan bahan kimia yang dilarang, plastik dan produk yang tidak higienis. 

Konsumsi makanan ini dapat memiliki konsekuensi fisik dan mental yang berat, mulai dari kerusakan pada sistem pencernaan, hingga kerusakan hormon.

baca juga artikel dibawah ini:

Produk Impor Makanan China yang Membahayakan Kesehatan

Jamur olahan
Jika Anda suka makan jamur, terutama jamur kalengan, maka Anda perlu ekstra hati-hati. Kabar jamur beracun datang pada tahun 2006 ketika 16 pengunjung dirawat di rumah sakit setelah makan berbagai beracun jamur cendawan di Beijing. 

Setelah makan jamur beracun, pengunjung menderita mual, muntah, diare dan pusing. Sejak itu, beberapa orang telah menderita dari keracunan makanan akibat konsumsi jamur.


Kecap
Laporan lainnya yang beredar menyatakan bahwa beberapa produsen China diekspor kecap murah yang terbuat dari rambut manusia ke pasar AS dan Inggris. Kecap kedelai murah yang diproduksi menggunakan proses ekstraksi asam amino kimia yang mirip dengan pembuat buatan hidrolisis saus kedelai. 

Sirup asam amino (atau bubuk) dihasilkan dari rambut manusia, yang dikumpulkan dari salon, toko-toko tukang cukur dan rumah sakit dari berbagai negara.


Ikan turbot
Ikan turbot adalah ikan yang umum dibudidayakan di China dan diekspor ke pasar AS. Bahkan, lebih dari 80 persen dari ikan turbot di Amerika berasal dari China. Ikan ini adalah salah satu jenis yang paling beracun dan tidak sehat dari ikan yang dapat Anda makan.


Bawang putih
Bawang putih adalah bahan yang umum digunakan dalam berbagai makanan olahan. Bawang putih impor dari China yang sarat dengan bahan kimia dan tidak aman untuk dikonsumsi. 

Tanah di mana bawang putih dihasilkan sering sangat disemprot dengan pestisida ilegal, seperti forat dan parathion. Plus, tanah China terkontaminasi oleh logam berat seperti cadmium dan arsen yang dapat menyebabkan penyakit pernapasan.


Kubis
Banyak produsen sayuran di China menyemprot kubis dengan larutan formaldehid untuk menjaga mereka tetap segar dalam perjalanan. Praktik ilegal ini telah umum di China timur selama bertahun-tahun. 

Larutan formaldehida membantu menjaga segar kubis segar untuk waktu yang lama tanpa pendinginan, yang pada gilirannya menurunkan biaya produksi bagi petani. Banyak petani tidak mampu membeli truk berpendingin.


Beras China
Jika Anda suka makan nasi Wuchang China, yang sangat populer karena bau harum dan rasa yang berbeda, Anda mungkin harus berpikir dua kali. Beras ini harganya hampir dua kali lipat harga beras biasa dan bahkan tidak sehat. 

Versi palsu dari beras ini dibuat dengan sejumlah kecil beras Wuchang nyata yang dicampur dengan kentang buatan dan beras plastik terbuat dari resin sintetis industri. Lalu disemprot dengan wewangian untuk meniru bau beras asli dan akhirnya dikemas dan dikirim ke luar negeri.


Jus apel
Jika Anda membeli jus apel kemasan yang murah dan bahkan tidak enak, ada kemungkinan tinggi bahwa produk tersebut dari China. Beberapa pusat penelitian terkemuka menemukan kadar arsenik yang tinggi dalam jus. Kadar arsenik jauh melebihi tingkat FDA yang akan mendorong kekhawatiran. 

Asupan arsenik dapat menyebabkan mual, muntah, batuk, kelelahan, demam, sakit kepala, detak jantung yang cepat, sakit perut dan diare. Bahkan, paparan jangka panjang terhadap arsenik dapat menyebabkan kanker pada kulit, paru-paru, kandung kemih dan ginjal.


Garam
China memproduksi sekitar 90 juta ton garam per tahun. 91 persen-nya adalah garam industri nonedible yang mengandung logam berat dan zat berbahaya lainnya. Meskipun garam industri tidak seharusnya sampai di meja makan Anda, beberapa produsen China telah menjual produk mereka sebagai garam meja.


Kacang hijau
Jika Anda suka membeli kacang hijau beku, pastikan mereka tidak dari China. Selama beberapa tahun, China telah mengekspor kacang hijau palsu yang terbuat dari kacang kedelai, kacang polong salju, warna hijaunya dari natrium metabisulfit. Bahkan, natrium metabisulfit digunakan sebagai pewarna dan dilarang di banyak negara. 


Tahu
Vegan yang mengandalkan tahu untuk mendapatkan dosis harian mereka dari protein harus ekstra hati-hati saat membeli itu. Tofu diproduksi di China bisa sangat beracun. Beberapa produsen tahu di Guangdong ditemukan menggunakan kombinasi limbah, air kotor dan besi (II) sulfat untuk membuat tofu kimia.
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails