Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

PENYAKIT YANG BISA DISEMBUHKAN DENGAN ALAMI DENGAN SUWEG

http://mypotik.blogspot.com/2016/12/penyakit-yang-bisa-disembuhkan-dengan.html

Suweg merupakan salah satu jenis umbi yang masih keluarga dari tanaman bunga bangkai. Tanaman ini banyak ditemui di hutan tropis yang menghasilkan umbi dimana bisa dijadikan sebagai bahan pangan atau pengganti makanan pokok terutama pada jaman dahulu. Kini keberadaan tanaman suweg ini sudah sedikit susah untuk ditemukan namun jika di daerah pedesaan mungkin masih bisa kita menjumpainya.


Namun, ada beberapa petani di Indonesia juga sengaja membudidayakan tanaman suweg ini dengan menggunakan cara tumpang sari. Mereka menanam diantara tanaman lain seperti singkong, jagung, pepaya dan beberapa tanaman lainnya. Suweg memiliki rasa yang khas yakni kenyal-kenyal dan sedikit agar terasa gatal dilidah namun biasanya setelah direbus atau dikukus ditaburi dengan garam akan terasa lebih nikmat. Selain enak dikonsumsi sebagai pengganti nasi, suweg juga bermanfaat sebagai obat herbal yang sangat ampuh dalam membantu menyembuhkan berbagai jenis penyakit dalam tubuh manusia.

Umbi suweg memiliki ukuran yang sangat besar daripada umbi lainnya dan didalamnya terdapat kandungan karbohidrat yang sangat tinggi selain itu suweg juga memiliki kandungan gizi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh seperti protein, kalori, air, besi, fosfor, lemak, kalsium, serta vitamin B1 dan C. Umbi suweg juga terdapat zat kimia yakni saponin san flafonoid, dan pada batang dan daunnya juga mengandung polifenol dan saponin.


baca juga :



Nah, apa saja manfaatnya? mari kita simak uraiannya berikut ini 

http://mypotik.blogspot.com/2016/12/penyakit-yang-bisa-disembuhkan-dengan.html


Suweg memiliki peran yang sangat penting bagi penderita diabetes karena suweg mampu membantu menyembuhkan penyakit diabetes dengan alami. Menurut study penelitian IPB, Didah Nur Fari mengatakan jika suweg mempunyai kandungan serat yang sangat tinggi namun rendah dengan kandungan gula. Jadi umbian yang satu ini dapat menjadi salah satu alternatif bagi penderita diabetes sebagai pengganti nasi.




Penyakit kanker merupakan salah satu penyakit yang menakutkan bagi semua orang karena termasuk penyakit yang mematikan. Nah, suweg bisa mencegah terjadinya sel-sel kanker berkembang dalam tubuh karena suweg dapat memberikan sistem pertahanan terhadap sel kanker dan juga beberapa penyakit lainnya seperti kegemukan, kardiovaskuler, kencing manis, kolesterol, serta divertikular. 


http://mypotik.blogspot.com/2016/12/penyakit-yang-bisa-disembuhkan-dengan.html

Suweg memiliki sifat antiracun, antiinflamasi, serta mengobati luka sehingga suweg bisa dijadikan obat herbal alami jika mengalami luka pada tubuh anda seperti bisul, luka baik itu baru atau lama. Untuk mengobati luka bisa dengan cara memarut suweg yang telah dikupas dan dicuci bersih kemudian hasil parutannya tersebut letakkan pada permukaan luka, lakukan dengan teratur hingga sembuh.


Tahukah anda jika di negara lain seperti Filipina suweg ini dijadikan tepung yang kualitasnya lebih tinggi dari tepung terigu bahkan menggantikan tepung terigu bahkan tepung suweg dijadikan sebagai bahan utama pembuatan kue. Sedangkan di Jepang dijadikan sebagai bahan baku pembuatan mie instan. Selain itu suweg juga dipakai untuk bahan baku agar-agar, lem, kosmetik, serta tahu. Nah, suweg yang sering terabaikan keberadaannya ternyata memiliki manfaat yang sangat besar untuk kesehatan tubuh manusia. Memang rasanya tidak sebegitu lezat dengan umbi lainnya namun manfaatnya sangat luar biasa.
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails