Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

CARA ALAMI MANJUR UNTUK MENGOBATI PENYAKIT TIPES

sawo
sawo

Penggunaan bahan alami dalam mengobati penyakit tipes tidak mengandung efek samping daripada menggunakan pengobatan secara medis. Tetapi masih banyak orang yang lebih menyukai pengobatan medis karena tanpa adanya proses pencarian bahan obat serta proses pengolahan. Namun, jika mereka tau bahwa obat tipes itu ada di sekitar kita mungkin mereka akan memilih menggunakan obat herbal alami. Untuk itu kami akan mengulas atau menginformasikan tentang berbagai bahan alami yang bisa digunakan untuk obat tipes.

baca juga artikel mypotik :

Penyakit tipes terjadi karena berbagai faktor diantaranya kurang istirahat, terlambat makan atau susah makan, tidak menjaga kebersihan minuman atau makanan, tidak menjaga kebersihan diri sendiri, tempat tinggal hingga lingkungan sekitar. Jadi hal-hal tersebut akan menimbulkan penyakit tipes menyerang tubuh. Dan berikut ini berbagai cara mengobati penyakit tipes dengan alami.


Sawo muda

Sawo muda ampuh mengatasi penyakit tipes yang terbilang ampuh. Sawo memiliki kandungan antioksidan tinggi yang mampu menangkal radikal bebas, vitamin, serat, karbohidrat, dll yang sangat baik bagi kesehatan salah satunya mengobati penyakit tipes. Cara membuat ramuannya dengan memarut sawo mentah tambahkan air lalu diperas dan minum air perasannya tersebut dengan tertatur dalam sehari 2x selama 2 hari untuk anak-anak, sedangkan untuk dewasa bis meminumnya selama 4 hari.


Kunyit


Bumbu dapur yang satu ini memang sangat populer yang mudah dijumpai kapanpun dan harganya sangat murah. Kunyit memiliki banyak sekali kandungan senyawa yang berpotensi sebagai obat yang dinamakan kurkuminoid diantaranya kurkumin, bisdesmetoksikurkumin, desmetoksikumin,felandren, dan berbagai zat lainnya. Cara membuat ramuannya yakni 2 buah kunyit diiris tipis, daun sambiloto 11 lembar serta daun pagagan 20 lembar dan semuanya direbus dengan 4 gelas air hingga mendidih dan tersisa 3 gelar air. Air rebusan tersebut diminum dalam sehari 3 x hingga penyakit tipesnya membaik.


Cacing tanah


Cacing tanah memang populer disebut-sebut sebagai obat paling ampuh dalam mengobati penyakit tipes. Cacing tanah memiliki zat anti-bakteri yang mampu membantu dan menghambat pertumbuhan baktero penyebab penyakit tipes. Cara mengolahnya yakni dengan menyiapkan 10 ekor cacing tanah yang sudah dicuci dan buang isi perutnya kemuadian rebus dengan air sekitar 500cc hingga mendidih angkat diamkan hingga hangat dan minumlah 3 x sehari.


Mentimun


Obat herbal alami dalam mengobati penyakit tipes selanjutnya adalah mentimun yang masih segar. Mentimun memang dikenal untuk merawat kulit dengan alami. Mentimun memiliki kandungan air yang banyak dan menjadi sumber dari vitamin C,dan E. Kandungan lain yang terdapat dalam mentimun diantaranya berbagai jenis mineral seperti kalsium, kalium, magnesium, serta fosfor dan berbagai nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Cara membuat mentimun menjadi obat herbal alami untuk obat tipes yakni memarut timun yang masih segar hingga lembut lalu peras dan disaring kemudian minum air perasannya tersebut 3x dalam sehari.


Pepaya



Buah pepaya memang memiliki manfaat yang sangat baik dalam menjaga serta mengatasi masalah kesehatan salah satunya adalah mengobati penyakit tipes ini. Pepaya juga mengandung banyak sekali nutrisi di dalamnya dan sebagai antioksidan yang baik bagi tubuh. Cara membuat ramuannya bisa dilakukan dengan memarut daging buah pepaya setengah matang atau muda hingga halus lalu peras, saring dan ambil airnya lalu airnya diminum dengan rutin setiap hari hingga penyakit tipes sembuh.


Daun keji beling


Daun keji beling adalah salah satu tanaman liar yang mudah tumbuh di Indonesia ini dan biasanya dijadikan tanaman pagar hidup di sekitar rumah. Tanaman liar ini ternyata mampu mengobati penyakit tipes dengan ampuh. Tanaman keji beling memiliki kandungan yang baik bagi kesehatan tubuh seperti mineral, natrium, asam silikat, vitamin C, B1, B2, tannin, fosfor, kafeina, dan berbagai kandungan bermanfaat lainnya. 

Untuk mengatasi penyakit tipes dengan daun keji beling bisa membuat ramuannya dengan merebus 15 daun keji beling dengan 2,5 litr air hingga mendidih dan minumlah air rebusannya ketika masih hangat dan minumlah dengan teratur setiap 2x dalam sehari hingga penyakit tipes membaik.
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails