Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

TIPS DALAM MENGHILANGKAN RASA CAPEK PADA TUBUH

TIPS DALAM MENGHILANGKAN RASA CAPEK PADA TUBUH
"Capek" merupakan rasa lelah yang dirasakan oleh tubuh dan pikiran setelah bekerja atau beraktivitas sepanjang hari. Memang tubuh dan pikiran manusia bukanlah sebuah robot yang dapat bekerja 24 jam tanpa ada jeda didalamnya. Jika dipaksakan untuk bekerja dan beraktivitas dapat membahayakan kesehatan tubuh kita. Berbagai tips yang mudah dapat dipraktekkan untuk menghilangkan capek di tubuh anda. Lalu, apa saja tips mudah menghilangkan capek di tubuh tersebut...

Sahabat, tips kesehatan. Rasa capek atau lelah merupakan hal normal yang dapat terjadi pada diri setiap orang. Pada era modern sekarang ini, banyak sekali faktor yang menjadi penyebab tubuh dan pikiran seseorang sangat mudah di landa capek maupun lelah. Sebenarnya, ada banyak sekali langkah atau tips yang dapat anda lakukan untuk menghilangkan capek di tubuh dan pikiran dengan cara yang terlihat mudah (gampang). 

Berikut ini 7 tips mudah menghilangkan capek di tubuh anda :

  • Mencuci Muka atau Wajah. Salah satu tips mudah menghilangkan capek yang pertama yaitu dengan membasuh muka dengan air dingin setelah beraktivitas dan bekerja yang menguras stamina tubuh dan pikiran anda.
  • Tersenyumlah. Tersenyum maupun tertawa yang wajar dapat melepaskan semua beban pikiran dan rasa lelah pada tubuh yang kita rasakan. Anda dapat bercanda dengan teman kerja atau melihat acara komedi yang membuat tertawa atau tersenyum.
  • Mendengarkan Alunan Musik. Dengarkan musik yang sangat anda sukai sambil duduk santai setelah beraktivitas dan bekerja seharian. Ini juga, salah satu tips mudah menghilangkan rasa capek.
  • Minumlah Air Putih. Sangat disarankan untuk mencukupi kebutuhan cairan yang dibutuhkan oleh tubuh. Ini dikarenakan, cairan (air putih) akan mempermudah darah mengalir ke seluruh sel dan organ tubuh. Sehingga tubuh tidak mudah capek atau lelah.
  • Cukupi Nutrisi Yang Di Perlukan Tubuh. Cepat capek atau lelah juga dapat disebabkan kurangnya nutrisi dan vitamin pada makanan yang anda konsumsi. Untuk itulah, sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat, protein, vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh.
  • Jangan Lupakan Sarapan Pagi. Pekerjaan dan aktivitas tiap harinya tentulah membutuhkan energi dalam jumlah cukup. Jika melalaikan sarapan pagi, maka rasa capek atau lelah tentulah mudah menyerang anda.
  • Penuhi Makanan Berserat. Makanan berserat merupakan salah satu nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Makanlah buah-buahan sebagai cemilan di sela-sela aktivitas maupun pekerjaan, agar menghindarkan diri dari cepat capek maupun lelah.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TIPS DALAM MENGHILANGKAN RASA CAPEK PADA TUBUH"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner