Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

MENJAGA KESEHATAN DENGAN MENGKOMSUMSI MADU

http://mypotik.blogspot.com/2017/11/menjaga-kesehatan-dengan-mengkomsumsi.html
MENJAGA KESEHATAN DENGAN MENGKOMSUMSI MADU


Banyak cara yang bisa dilakukan jika kita ingin hidup secara sehat, salah satunya dengan melakukan olahraga dan mengkonsumsi makanan yang kaya akan vitamin dan kandungan bergizi lainnya yang dibutuhkan oleh tubuh. Mengkonsumsi Madu merupakan salah satu cara lainnya untuk tetap menjaga tubuh tetap fit. Kenapa harus minum Madu ? Karena Madu diperkaya akan kandungan :

Analisa madu secara umum:
  • Fruktosa: 38.2%
  • Glukosa: 31.3%
  • Maltosa: 7.1%
  • Sukrosa: 1.3%
  • Air: 17.2%
  • Gula paling tinggi: 1.5%
  • Abu (analisis kimia):0.2%
  • Lain-lain: 3.2%

Kekentalan madu adalah sekitar 1,36 kilogram per liter. Atau sama dengan 36% lebih kental daripada air). Sumber Wikipedia

Jadi dengan mengkonsumsi Madu secara rutin setiap hari mampu mencukupi kebutuhan akan gizi tubuh kita, sehingga kondisi tubuh akan tetap sehat dan prima. Berikut penjelasan akan 5 Manfaat mengkonsumsi Madu secara umum :
1. Mengurangi Gejala Alergi dan Asma
Madu merupakan agen anti-inflamasi yang merupakan obat alami untuk mengurangi gejala alergi dan asma. Di dalam tubuh madu sangat efektif menangani bersin yang diakibatkan oleh alergi terhadap suatu benda.

2. Mencegah Bakteri
Madu juga agen anti-bakteri yang melindungi tubuh dari infeksi bakteri penyebab penyakit, jika digunakan sebagai obat luar alami dapat melindungi luka bakar dari serangan bakteri. Di samping itu juga menangani bekas luka akibat gigitan serangga, misalnya lebah.

3. Menurunkan Berat Badan
Di dalam madu terdapat tiga kandungan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, yaitu vitamin, mineral dan asam amino. Ketiga bahan alami tersebut bertugas sebagai pengontrol berat badan (jika tinggi diturunkan begitupun sebaliknya) sehingga menjadikan Anda terbebas dari obesitas.

4. Obat Batuk dan Radang Tenggorokan
Untuk menyembuhkn batuk yang tak kunjung henti disertai rasa gatal pada tenggorokan Anda bisa dengan membuat teh madu yang dicampur lemon, serta air hangat. Sesudah minum teh jangan lupa juga untuk minum air putih agar senyawa pencipta rasa manis dalam madu dan lemon tidak tertinggal di tenggorokan.

5. Menjaga Fungsi Saluran Cerna
Rutin minum satu gelas susu dengan tambahan dua sendok makan madu hutan sangat baik untuk memelihara fungsi saluran cerna, terlebih jika Anda minum sebelum tidur.

6. Memberi Tambahan Energi
Jika tubuh merasa lelah karena pekerjaan yang cukup menguras tenaga, pada waktu istirahat minumlah secangkir teh madu tanpa gula. Madu merupakan penyuplai energi tambahan karena di dalamnya terdapat kandungan karbohidrat yang cukup banyak.

Jika Anda seorang atlet, tentu sering bergerak dan tak jarang mengalami kelelahan. Glukosa alami dalam madu juga memberikan dorongan energi secara instan agar kinerja tubuh meningkat pesat.

7. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Tubuh akan lebih kebal terhadap infeksi bakteri penyebab penyakit jika setiap harinya Anda berikan nutrisi yang cukup. Untuk melengkapi nutrisi yang kurang, Anda dapat konsumsi madu sebagai bahan yang setiap hari wajib mengasup tubuh Anda.

8. Mengatasi Insomnia
Berdasarkan sebuah penelitian campuran antara kayu manis, jahe dan madu yang dijadikan teh herbal dapat menenangkan tubuh ketika malam hari dilanda insomnia atau asusah tidur.

9. Memelihara Kondisi Rambut
Madu memang terkenal akan khasiat bagi kesehatan rambut. Anda bisa merawat pertumbuhan rambut, mencegah rambut rontok dan menjauhi permasalahan pada rambut lain cukup dengan konsumsi madu setiap harinya.

Yuk segera mengkonsumsi Madu setiap hari dan jadikan sebagai kebutuhan sehari-hari.
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails