Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Faktor Genetik, Pemicu Rambut Beruban pada Wanita

Faktor umur dan stres bukanlah penyebab utama munculnya uban pada rambut perempuan, justru faktor genetika yang begitu dominan memberikan sumbangsih terhadap munculnya masalah uban pada kaum hawa. Fakta itu terungkap dalam sebuah riset yang dilakukan di Denmark, baru-baru ini.

Riset yang melibatkan 200 pasangan kembar identik dan non-identik itu ditemukan fakta bahwa sekalipun pasangan kembar memiliki gen yang sama tetap terjadi perbedaan besar terkait persoalan rambut beruban. Perbedaan itu terjadi tidak hanya pada kembar identik tapi juga kembar non-identik.

"Riset ini menawarkan hal mendalam terkait alasan utama mengapa perempuan beruban, dan riset ini juga meyakini faktor lingkungan tidak memiliki peran penting seperti yang diyakini sebelumnya," tegas Ketua Tim Riset, David Gunn seperti dilansir dari HealthDay, Kamis (3/12).

Dia berpendapat, riset juga menemukan adanya kesalahan pemahaman terkait masalah stres yang masih diyakini sebagian besar masyarakat sebagai penyebab rambut perempuan beruban. Padahal terdapat alasan yang lebih kuat.

Selain masalah rambut beruban, riset juga menemukan fakta dimana gen juga andil terhadap masalah mundurnya rambut atau pola kebotakan yang menyerupai huruf M.

Berbeda dengan pria, yang lebih menerima kondisi rambut beruban lantaran faktor matang dan nyaman, kaum hawa cenderung merasa "risih" dengan uban dirambutnya. Pasalnya, sebagian besar perempuan percaya rambut adalah mahkota kecantikan yang harus dijaga dan dirawat
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Faktor Genetik, Pemicu Rambut Beruban pada Wanita"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner