Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

KELIHATAN LANGSING DENGAN POSTUR TUBUH TEPAT

PUNGGUNG Anda sakit setelah perjalanan panjang? Atau leher terasa kaku setelah bekerja di depan komputer? Postur tubuh yang buruk bisa menjadi penyebabnya. Sayangnya, sebagian besar orang mengabaikan postur tubuh yang benar hingga mereka merasakan sakit.

Postur yang baik bukan hanya sekadar menjaga tulang punggung tetap tegak lurus. Tidak ada orang yang bisa 100 persen menjaga tulang punggung tetap lurus sepanjang waktu. Yang terpenting adalah mengetahui rasa kesejajaran yang benar (dari kepala, bahu, pinggang dan lutut Anda). Dengan begitu Anda bisa langsung memperbaiki saat tubuh mulai keluar dari jalur.

Berikut langkah mudah memperbaiki postur tubuh untuk mencegah badan meringkuk dan rasa sakit. Selain itu, postur tubuh yang benar akan membuat Anda terlihat 2.5 kg lebih langsing.

Saat berdiri

Perhatikan cara berdiri Anda dengan berdiri di depan cermin. Cobalah menghadap ke samping, luruskan telinga, bahu, pinggul, lutut dan mata kakai Anda. Rasakan saat tubuh berada pada posisi yang benar.

Jangan memutar bahu, membungkukkan punggung, atau menonjolkan dagu Anda ke depan.

Di dalam mobil

Jaga agar kursi tetap pada sudut 90 derajat.
Gunakan bantal kecil di belakang punggung bawah sebagai pendukung ekstra.
Naikkan sedikit spion Anda. Cara ini akan membantu postur Anda dengan membuat Anda duduk tegak untuk melihat jendela belakang.

Jangan duduk terlalu jauh dari kemudi. Meregangkan kaki keluar, menurut mantan direktur bagian chiropractic di Texas Back Institute Darran W. Marlow, DC, bisa membuat punggung tegang. Lutut Anda sebaiknya sejajar dengan pinggul.

Saat memakai sepatu

Perhatikan postur Anda saat mengenakan sepatu berhak tinggi. Pastikan telinga, bahu, dan pinggul tetap segaris saat berjalan.
Gunakansky-high pairs (lebih dari 3 inci) hanya untuk acara yang tidak menuntut Anda berdiri atau berjalan lama, khususnya jika Anda merasa tidak seimbang atau mengalami ketidaknyamanan setelah mengenakannya.

Jangan berjalan lebih dari beberapa gang dengan sepatu berhak tinggi. Gunakan sandal datar dan gantilah dengan sepatu selanjutnya. Tumit sepatu mengganggu gaya berjalan dengan membuat Anda melengkungkan punggung.

Saat membawa tas

Pisahkan beban berat dalam dua tas dan bawa masing-masing satu di bahu kanan dan kiri.

Jangan menggunakan bahu yang sama setiap hari. Tubuh Anda mengangkat bahu yang membawa beban, sehingga membuat tulang belakang keluar dari posisi yang benar.

Di depan komputer

Pastikan telapak kaki terletak rata di lantai dan mata sejajar dengan monitor komputer. Jika Anda mempunyai kursi dan meja tinggi, gunakan tatakan kaki untuk menjaga agar telapak kaki tetap datar.
Jagalah agar kursi mendukung lengkungan di punggung bawah dan tulang belikat.
Beristirahatlah secara teratur. Gunakan waktu istirahat Anda untuk berjalan paling tidak selama 60 detik ke sekeliling ruangan Anda. Berdiri membantu memperbaiki postur Anda. Lakukan paling tidak 5 kali sepanjang jam kerja.

Jangan merenggangkan atau menyilangkan kaki untuk jangka waktu yang lama. Untuk meminimalkan stres di persendian, cobalah menjaga agar mata kaki, lutut dan pinggul berada pada sudut 90 derajat.

Di tempat tidur

Mayo Clinic Women's HealthSource menganjurkan Anda untuk menempatkan bantal di bawah lutut jika Anda tidur terlentang. Dengan membuat lutut sedikit melengkung, posisi tulang belakang akan tetap terjaga.

Jangan tidur telungkup, tidur terlentang atau menghadap ke samping lebih baik. Jika tidur ke samping kurang nyaman, cobalah menempatkan bantal di antara lutut. Cara ini, menurut Dawn Underwood, DPT, OCS dari Mayo Clinic, bisa meredakan tekanan pada persendian pinggang dan menyesuaikan kesejajaran.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KELIHATAN LANGSING DENGAN POSTUR TUBUH TEPAT"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner