Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

BAGAIMANA JIKA ALERGI TERHADAP KEDELAI

Deskripsi
Produk olahan kedelai adalah salah satu makanan umum yang dapat menyebabkan alergi pada anak-anak. Dalam banyak kasus alergi kedelai dimulai dengan suatu reaksi terhadap kedelai berbasis susu formula.

Meskipun sebagian besar anak-anak yang mengalami alergi kedelai pada umur 3 tahun, alergi kedelai juga dapat terjadi pada orang dewasa.

Pada kebanyakan kasus tanda-tanda dan gejala alergi kedelai ringan. Dalam kasus yang jarang terjadi, dapat menyebabkan alergi kedelai yang mengancam kehidupan reaksi alergi (anafilaksis).

Gejala
Gejala alergi kedelai dapat termasuk:
* Kesemutan di mulut
* Gatal-gatal, gatal atau eksim
* Pembengkakan pada bibir, wajah, lidah dan tenggorokan, atau bagian lain dari tubuh
* Desah, pilek atau kesulitan bernapas
* Sakit perut, diare, mual atau muntah
* Pusing, kepala ringan atau pingsan

Perawatan
Satu-satunya cara untuk mencegah reaksi alergi adalah menghindari kedelai dan protein kedelai sama sekali. Obat, seperti antihistamin, dapat mengurangi tanda dan gejala alergi kedelai. Obat ini dapat dkonsumsil setelah terkena alergi kedelai atau untuk mengendalikan reaksi dan membantu meringankan ketidaknyamanan akibat alergi.

Sumber: mayoclinic.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BAGAIMANA JIKA ALERGI TERHADAP KEDELAI"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner