Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Suka Tidur Siang, Waspada Anda Beresiko Terkena Diabetes

Bagi yang gemar tidur siang, mungkin perlu diperhatikan pola tidur Anda agar lebih terhindar dari resiko diabetes yang akan dibahas di postingan berikut. Bertolak belakang dengan sejumlah penelitian terdahulu, tim peneliti dari Australia mengungkap bahwa tidur siang tidak baik untuk kesehatan. Tidur siang dianggap meningkatkan risiko terjangkit diabetes tipe 2, terutama bagi orang dewasa.


Seperti dikutip Genius Beauty, penelitian melibatkan 20.000 responden. Kesimpulannya, responden yang gemar tidur siang memiliki risiko terkena diabetes 36 persen lebih tinggi dibandingkan mereka yang tidak pernah tidur siang.

Mengapa demikian, tidur siang dapat menganggu bioritme manusia yang dapat memicu perubahan negatif dalam hormon. Terganggunya hormon stres dalam tubuh saat tidur siang juga berperan menaikkan kadar gula dalam darah.

Sementara penelitian sebelumnya yang dilakukan di Universitas California memaparkan bahwa tidur siang baik untuk memaksimalkan kerja otak. Semakin panjang waktu tidur membuat seseorang bisa berpikir lebih kreatif, menjaga memori jangka panjang lebih baik dan memiliki kemampuan lebih untuk melestarikan kenangan.

Hasil penelitian Hardvard yang dipublikasikan tahun 2008 juga menunjukkan bahwa tidur siang 45 menit meningkatkan memori dan kemampuan belajar.


(Sumber: Vivanews)
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Suka Tidur Siang, Waspada Anda Beresiko Terkena Diabetes"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner