Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

MENIKMATI SEKS SAMPAI TUA DENGAN CARA HIDUP SEHAT

Studi menunjukkan bahwa mereka yang mempunyai kesehatan yang baik bisa dua kali lipat lebih tertarik dengan seks di usia pertengahan hingga tua. Kehidupan seks mereka juga lebih sibuk dan memuaskan.

Seperti yang kita sudah ketahui bahwa seks akan membuat seseorang lebih sehat dan umur panjang. Namun belum ada studi umum yang meneliti kesehatan umum yang berdampak terhadap kualitas seks seseorang di usia tertentu.

Studi ini melibatkan enam ribu pria dan wanita di usia pertengahan hingga tua. Peneliti memperkirakan pada usia 55, pria yang aktif secara seksual masih bisa menikmati seks hingga 15 tahun kedepan, untuk wanita 10,6 tahun kedepan.

"Meskipun jangka waktu menikmati seks bagi pria lebih lama, tetapi kebanyakan pria tidak mendapatkan angka tersebut (15 tahun) karena buruknya kesehatan mereka dibandingkan wanita," ujar Stacy Tessler Lindau, salah satu peneliti di Universitas Chicago seperti dikutip dari webmd.

Perbedaan gender tidak berhenti sampai disana saja. "Secara keseluruhan, penelitian ini menemukan bahwa pria memiliki harapan aktif secara seksual lebih lama dan pria yang paling aktif secara seksual dilaporkan memiliki kualitas hidup seks yang baik. Sebaliknya, hanya sekitar setengah dari perempuan yang aktif secara seksual memiliki kehidupan seks yang baik," tampah peneliti.

Penemuan lainnya dari studi ini adalah sebagai berikut:
  • Pada usia 30, harapan aktif secara seksual bagi pria adalah 35 tahun, sedangkan wanita hampir 31 tahun. Namun pada usia 55, rata-rata harapan aktif secara seksual bagi pria adalah 15 tahun sedangkan wanita 10 tahun (jika mereka masih terus menerus aktif secara seksual).
  • Pada usia 75, hanya ada 17 persen wanita dan 39 persen pria yang aktif secara seksual. Namun bagi mereka yang masih memiliki pasangan, perbedaan gender ini semakin kecil.
  • Pria di usia lanjut lebih tertarik pada seks tiga kali lipat dibandingkan wanita di usia lanjut.
  • Orang yang mempunyai kesehatan yang baik 1,5 hingga 1,8 kali lebih tertarik pada seks dibandingkan mereka yang kesehatannya buruk.


detik
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MENIKMATI SEKS SAMPAI TUA DENGAN CARA HIDUP SEHAT"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner