Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

GAYA HIDUP TIDAK SEHAT MENGHILANGKAN KESUBURAN WANITA

Gaya hidup yang tidak sehat tidak hanya memperburuk kesehatan tubuh dan kulit saja, tetapi menurunkan kesuburan Anda. Jadi jangan heran jika Anda tidak kunjung hamil padahal sudah menikah bertahun-tahun.

Merokok menjadi salah satu gaya hidup tidak sehat. Sebuah studi menemukan bahwa wanita yang merokok membutuhkan waktu yang lebih lama untuk hamil bahkan kemungkinan kehamilan bisa menurun hingga 40 persen!

Gaya hidup lain yang tidak sehat adalah minum alkohol. Sebuah penelitian di Denmark yang melibatkan 430 pasangan yang ingin memiliki anak. Hasil penelitian tersebut menyatakan kemampuan wanita memiliki anak menurun seiring semakin seringnya ia mengkonsumsi alkohol.

Kafein juga bertanggung jawab dalam minimnya tingkat kesuburan Anda. Kopi yang sering membuat kita terjaga saat mengantuk ternyata menegangkan pembuluh darah dan menegangkan aliran darah ke rahim sehingga menyulitkan terjadinya pembuahan seperti dilansir health 24.

Kopi tidak hanya satu-satunya minuman yang mengandung kafein. Teh dan minuman cola juga mengandung kafein meski jumlahnya tidak banyak.

Tidak hanya rokok, alkohol dan kafein saja yang menjadi penyebab menurunnya tingkat kesuburan seseorang. Nasi putih pun ternyata bisa menjadi biang keladinya.

Terlalu banyak mengkonsumsi karbohidrat halus seperti nasi putih, roti putih atau pasta. Untuk menghindari hal ini, maka lebih banyaklah makan sayuran dan buah-buahan daripada makan banyak nasi dengan lauk yang sedikit.
detik
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "GAYA HIDUP TIDAK SEHAT MENGHILANGKAN KESUBURAN WANITA"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner