Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Bakteri Sakazaki Mati di Suhu 70 Derajat Celsius

Kabar sejumlah produk susu formula untuk bayi mengandung bakteri enterobacter sakazaki tidak membuat Farida khawatir. Sebab, ia tahu bagaimana cara mematikan bakteri yang bisa menyebabkan diare pada anak itu.

Farida selalu menyeduh susu untuk anaknya dengan air yang sudah dimasak hingga mendidih. Susu yang masih panah itu didiamkan selama 10 hingga 15 menit sebelum diberikan kepada anaknya.

"Buat susu itu dengan minimal 70 derajat celcius, itu sudah bisa membunuh sakazakii," kata Badriul Hegar, Ketua Umum Ikatan Dokter Anak Indonesia, di Jakarta, Kamis (10/2). Namun, susu itu harus diminumkan pada anak dalam waktu dua jam.

Dengan begitu, kaum ibu tak perlu khawatir lagi susu formula yang diminum anaknya tercemar bakteri enterobackter sakazaki. Namun, perlu diperhatikan juga adalah mencuci tangan sebelum membuat susu dan pastikan cangkir, botol susu, serta alat lainnya yang digunakan bersih.

liputan6
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bakteri Sakazaki Mati di Suhu 70 Derajat Celsius"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner