Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Tips Menghilangkan Tonjolan Lemak Akibat Bra

Lemak di bagian punggung cukup mengganggu bagi perempuan karena meninggalkan tonjolan ketika harus menggunakan bra yang biasanya ketat. Tonjolan lemak ini bisa dihilangkan dengan beberapa gerakan olahraga. Bagaimana caranya?

Bagi perempuan gemuk, lemak yang menonjol di bagian samping dan punggung saat menggunakan bra seringkali mengjengkelkan. Selain merusak penampilan, menimbun lemak sama saja dengan menabung penyakit.

Berikut beberapa olahraga yang dapat menghilangkan tonjolan lemak pada tali bra, seperti dilansir Livestrong, Kamis (3/2/2011):

1. Latihan membungkuk
Latihan beban sambil membungkuk dapat memperkuat otot punggung sehingga dapat menghilangkan lemak di bagian punggung. Untuk melakukannya, ambil barbel dengan berat 1,5-4 kg pada masing-masing tangan. Tekuk lutut sedikit dan bersandar ke depan, menjaga punggung lurus.

Tekuk sedikit siku, tarik tangan dan rasakan otot-otot bekerja di bagian punggung atas. Jaga punggung tetap lurus sepanjang latihan. Angkat barbel dan berhenti saat lengan setinggi bahu. Gunakan otot untuk mengendalikan berat badan. Ulangi 12 sampai 15 kali.

2. Push up dengan tumit
Latihan ini dilakukan dengan berlutut dan membungkuk badan ke depan dengan tangan di lantai. Tarik tumit kaki ke atas hingga membentuk huruf V pada tubuh. Lakukan push up dengan posisi tubuh seperti ini dan tahan posisi ini selama 15 sampai 30 detik.

3. Latihan Pliometrik
Latihan pliometrik menggabungkan pembakaran lemak dan mengencangkan otot. Salah satu latihan pliometrik dapat dilakukan dari atas bangku atau landasan yang dapat berfungsi sama yang tingginya tak kurang dari 45 cm dan tak boleh lebih tinggi dari 1 meter. Berdirilah di pinggir dengan kedua kaki lurus dan kedua bahu dikendorkan.

Jatuhkan diri ke lantai dan mendarat di bagian depan telapak kaki. Jangan meloncat, hanya menjatuhkan diri atau terjun ke depan. Ketika mendarat, tekuk kedua lutut untuk meredam kejut ketika mendarat dan kemudian kedua tangan diayunkan untuk menekan udara dan meloncatlah setinggi-tingginya sambil menjulurkan kedua tangan lurus ke atas. Ulangi 8 sampai 10 kali pengulangan.

4. Latihan kardiovaskular
Tonjolan lemak di daerah tali bra juga dapat dihilangkan dengan latihan kardiovaskular yang bisa membakar kelebihan lemak di seluruh tubuh. Latihan kardiovaskular misalnya berjalan kaki selama 30 menit, bersepeda, berenang atau aerobik setiap minggu. Peningkatan intensitas atau durasi latihan akan membantu membakar kalori lebih banyak.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Menghilangkan Tonjolan Lemak Akibat Bra"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner