Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

7 Tips bagi si Pembenci Sayur-sayuran

BETAPA pun membenci sayuran, Anda tidak dapat menyangkal pentingnya mereka untuk tubuh. Keuntungan utama sayuran yakni kandungan serat dan antioksidan. 


Berikut adalah beberapa tips bagi Anda yang kurang menyukai sayuran untuk dapat memasukkanya ke dalam menu sehari-hari tanpa harus benar-benar merasakannya: 



1. Jadikan sayur sebagai tambahan 
Anda suka mi atau nasi goreng? Tambahkan poyongan sawi dan tauge ke dalamnya. Atau, tambahkan sayuran seperti buncis ke tumis daging. Saat membuat telur dadar sisipkan bawang, tomat, atau wortel. 



2. Potong tipis 
Potong tipis sayuran seperti bawang, lobak, wortel parut, mentimun iris tipis, dan kembang kol lalu satukan ke dalam wadah untuk membuat salad. Dengan mengirisnya tipis-tipis, Anda tak perlu harus benar-benar merasakan sayuran. 



3. Selipkan ke makanan 
Selipkan sayuran ke makanan Anda. Misalkan pada roti isi untuk sarapan atau pada berbagai menu makan malam. 



4. Minum sayuran 
Siapkan jus sayuran versi Anda sendiri. Blender saja wortel dengan mangga atau tambahan jus jeruk agar rasa sayuran tak terasa. 



5. Panggang 
Panggang saja beberapa jenis sayuran dan tambahkan sedikit rasa favorit seperti dengan garam dan merica. Sebelum dipanggang, oleskan dengan minyak zaitun
http://www.mediaindonesia.com
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Tips bagi si Pembenci Sayur-sayuran"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner