Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Mucormycosis : Infeksi yang Agresif


img
Mucormycosis tergolong infeksi agresif, infeksi ini disebabkan oleh jamur. Jamur yang paling sering menyebabkan infeksi dari mucormycosis biasanya Mucor atau Rhizopus.

Orbitorhinocerebral mucormycosis adalah jenis yang paling umum, biasanya terjadi dalam hubungannya dengan keterlibatan sinus atau hidung. Mucormycosis juga dapat mempengaruhi bagian lain dari tubuh, termasuk paru-paru, saluran pencernaan, atau kulit.

Sebagian besar kasus bedah mucormycosis adalah keinadaan darurat akut, namun, beberapa kasus yang lebih kronis dengan tanda-tanda dan gejala berkembang lebih dari 4 minggu. 

Gejala
Gejala rhinocerebral mucormycosis termasuk rasa sakit, demam, dan infeksi dari rongga mata (orbital selulitis) dengan melotot mata yang terkena (proptosis).  Nanah dibuang dari hidung. Langit-langit mulut (langit-langit), tulang wajah yang mengelilingi rongga mata atau sinus, atau pembatas antara lubang hidung (septum) dapat dihancurkan oleh infeksi. Infeksi di otak dapat menyebabkan kejang-kejang, kelumpuhan parsial, dan koma. Mucormycosis di paru-paru menyebabkan demam, batuk, dan kadang-kadang kesulitan bernapas.

Jamur cenderung untuk menyerang arteri. Akibatnya, jaringan mati. Jamur tumbuh tak terkendali dalam jaringan yang mati, yang menjadi hitam. Daerah sekitarnya dapat berdarah. 

Perawatan
Mucirmycosis dirawat dengan operasi untuk membersihkan jaringan yang mati.
http://health.detik.com
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mucormycosis : Infeksi yang Agresif"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner