Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Neonatal Conjunctivitis pada Bayi Baru Lahir

img
Neonatal Conjunctivitis adalah mata merah pada bayi baru lahir yang disebabkan oleh iritasi, pembuluh air mata yang diblokir, atau infeksi.

Banyak organisme bisa menyebabkan infeksi pada mata bayi yang baru lahir. Yang paling umum dengan infeksi bakteri yang serius dapat menyebabkan kerusakan mata adalah gonore (Neisseria gonorrhea) dan klamidia (Chlamydia trachomatis), yang dapat ditularkan dari ibu ke anak saat melahirkan.

berdarah dari mata bayi, nanah-berair dari mata bayi, bengkak, kelopak mata merah.

Tetes mata antibiotik dan salep, oral antibiotik, dan infus antibiotik semua digunakan tergantung pada tingkat keparahan infeksi dan organisme yang yeng menyerang. Namun sembelum penggunaan disarankan untuk berkonsultasui dengan dokter.

Kadang-kadang, topikal dan oral (atau topik dan intravena) rute dapat digunakan secara bersamaan. Irigasi mata dengan larutan garam normal dilakukan untuk menghapus drainase purulen yang terkumpul. 

Sumber: medlineplus dan UMM.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Neonatal Conjunctivitis pada Bayi Baru Lahir"

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner